Jajal LRT dari Cibubur ke TMII, Jokowi: Keretanya Halus, Nyaman Sekali

jokowi menjajal LRT
jokowi menjajal LRT (Foto : )
Presiden Jokowi menjajal kereta LRT (Light Rapid Transit) dari Stasiun Harjamukti, Cibubur ke Stasiun TMII, Jakarta. Menurut Jokowi, keretanya halus dan nyaman.
Saat menjajal kereta LRT,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.Sesampainya di Stasiun TMII, Presiden Jokowi mengatakan, kunjungannya kali ini untuk melihat perkembangan pembangunan LRT Jabodebek."Sudah selesai kurang lebih 84,7 persen
progress pembangunannya. Dan kita harapkan di April 2022 sudah mulai diuji coba dan akan kita mulai untuk operasional itu bulan Juni 2022," katanya yang disiarkan akun Sekretariat Presiden di YouTube.Jokowi menyebut, pemerintah membangun LRT karena ingin membangun transportasi massal yang terintegrasi."MRT, LRT, kereta bandara, bus Transjakarta semuanya terintegrasi. Sehingga terjadi efisiensi dan orang bepergian dari satu titik ke titik lain," paparnya.Jokowi berharap, setelah proyek LRT selesai, pemerintah akan membangun di titik lain.  Apalagi dengan bekal pengalaman dalam mengerjakan proyek ini, seperti konstruksi dilakukan oleh PT Adhi Karya dan kereta dibuat oleh PT INKA."Saya kira pengalaman pembangunan yang seperti ini yang kita butuhkan. Sehingga kita punya pengalaman membangun kereta dan konstruksi," jelas Jokowi.Ini juga akan menjadi pondasi membangun LRT di negara lain, mengingat Indonesia juga sudah membuat kereta untuk negara lain, seperti ekspor kereta ke Bangladesh dan Filipina.Terakhir, Jokowi juga menyinggung bagaimana kesannya menjajal LRT dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, ke Stasiun TMII."Tadi kita mencoba keretanya halus, nyaman. Kecepatannya juga baik dapat dikatakan tanpa suara, nyaman sekali.