Imbangi Thailand Modal Bagus Bagi Timnas Indonesia Hadapi Vietnam dan UEA

Timnas Indonesia vs Thailand 2-2
Timnas Indonesia vs Thailand 2-2 (Foto : )
Imbangi Thailand modal bagus bagi Timnas Indonesia hadapi Vietnam dan UEA. Timnas Indonesia meraih hasilĀ  imbang lawan Thailand dan menjadi bekal untuk menghadapi Vietnam dan Uni Emirat Arab.
Timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menuntaskan dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong yang rata rata pemainnya berusia kurang dari 23 tahun tersebut mampu menjawan kepercayaan yang telah diberikan.Meski Timnas Indonesia turun dengan 10 pemain muda dan baru di level FIFA, Mereka membuktikan dirinya mampu bertarung melawan para pemain senior di Timnas Thailand. Kapten Tim Evan Dimas Darmono yang menjadi satu satunya pemain senior dan berpengalaman di Timnas Indonesia mampu memimpin 10 pemain muda besutan Shin Tae-yong untuk menghadapi Thailand.Syahrian Abimanyu, Kushedya Hari Yudo dan kawan kawan bahkan mampu memaksa Thailand untuk berbagi angka 1 setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa hasil imbang 2-2 kontra Thailand menjadi modal bagus tim nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA) pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia."Itu modal bagus untuk pertandingan selanjutnya," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, para pemain skuad Garuda tampil pantang menyerah saat bersua Thailand. Mereka berjuang keras dan pantang menyerah untuk mengejar dua kali ketinggalan dari Thailand.Mentalitas pertandingan yang tak kenal takut dan pantang menyerah sebelum peluit akhir dibunyikan wasit inilah yang membuat Indonesia mampu dua kali mengejar skor saat Thailand memimpin.Shin Tae-yong tampaknya berhasil menanamkan jiwa petarung kepada para pemain muda Indonesia yang dipilih untuk memperkuat Timnas Senior menghadapi 3 sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan pemain yang mayoritas masih muda berusia rata-rata sekitar 22 tahun yang minim pengalaman internasional dalam laga tersebut.Pada susunan pemain Starting Eleven atau sebelas pertama saat menghadapi Thailand, misalnya, hanya Evan Dimas yang sudah pernah merasakan bertanding di turnamen FIFA. 10 pemain sisanya merupakan pemain muka baru alias berstatus pemain debutan."Pemain-pemain muda itu bermain penuh semangat. Semoga bisa meraih hasil maksimal pada laga berikutnya," tutur Iriawan.Gol dari I Kadek Agung dan Evan Dimas membawa tim nasional Indonesia mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam waktu setempat.Dibawah pimpinan Shin Tae-yong Timnas Senior meraih satu angka perdana dari pertandingan tersebut. Shin Tae-yong memberikan poin pertama Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lantaran pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan.Dengan satu poin, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap menduduki posisi juru kunci grup G.[caption id="attachment_468827" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia turun dengan 10 pemain muda dan baru di level FIFA Kapten Tim Evan Dimas Darmono yang menjadi satu satunya pemain senior dan berpengalaman di Timnas Indonesia mampu memimpin 10 pemain muda besutan Shin Tae-yong untuk menahan imbang Thailand 2-2. (Foto : PSSI)[/caption]Berikutnya Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan pamungkas yaitu menghadapi Vietnam, Senin (7/6) dan tuan rumah Uni Emirat Arab, Jumat (11/6) di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab.