Pebulutangkis Muda PB Djarum Kembali Raih Juara di Turnamen Eropa

Foto Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani (4)
Foto Serena Kani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani (4) (Foto : )
Pebulutangkis muda PB Djarum kembali raih juara di Turnamen Eropa. Pasangan ganda putri PB Djarum Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi sukses meraih gelar Internasional perdana di Austrian Open 2021.
Pebulutangkis muda PB Djarum kembali mengharumkan nama Indonesia di turnamen bulutangkis Eropa. Kali ini pasangan ganda putri asal PB Djarum, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil menyabet gelar juara di kejuaraan Austria Open 2021 yang dilangsungkan di Graz, Austria.Pebulutangkis muda Indonesia kembali mendulang gelar juara di ajang kejuaraan bulutangkis internasional di Eropa. Kali ini gelar juara didapat dari kejuaraan bulutangkis Austrian Open 2021.Bagi pasangan baru Serena/Ketut, ini merupakan gelar perdana sejak keduanya disatukan. Serena/ Ketut  harus bertanding sebanyak dua kali dalam satu hari di dua partai terakhir untuk perebutan gelar juara, Senin (31/5).Ganda muda Serena Kani/ Ni Ketut Mahadewi harus menjalani babak semi final pada pertandingan pertama di sesi pagi hari.  Kemudian setelah lolos ke babak final, Serena/Ketut kembali menjalani pertandingan kedua di babak Final Ganda Putri pada sesi kedua malam hari.Pada babak semi final di sesi pertama pagi hari, pasangan muda PB Djarum Serena Kani/Ni Ketut  menghadapi unggulan keempat asal Swiss, Aline Muller/Jenjira Stadelmann.  Persjuangan keras dan permainan taktis Serena Kani dalam menempatkan bola bola sulit membuat Aline/Jenjira kelabakan dan sering melakukan kesalahan dalam pengembalian bola.Hal ini membuat Serena Kani/Ni Ketut mampu menghentikan perlawanan Aline/Jenjira dalam dua game 21-12, 21-10. Kemenangan ini mengantarkan Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi melaju ke babak final yang dilangsungkan sore harinya.Di Partai Final ganda putri yang digelar sore harinya,  Serena Kani/Ni Ketut ditantang pasangan asal Malaysia Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen.Berkat kemenangan dua gim di babak semi final, Serena Kani/Ni Ketut mampu melakukan recoveri dengan cepat saat turun di partai final. Serena Kani/Ni Ketut yang tampil lugas dan cepat dalam membunuh lawan akhirnya sukses mengalahkan ganda asal Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen dengan skor 21-12, 21-16.Kemenangan ini mengantarkan Serena Kani /Ni Ketut Mahadewi untuk menggondol gelar juara ganda putri Austrian Open 2021. Raihan ini merupakan gelar internasional perdana pasangan Serena Kani /Ni Ketut Mahadewi.
Panji Ahmad Maulana Raih gelar Tunggal Putra Austrian Open 2021 Peluang PB Djarum meraih gelar juara sebelumnya terbuka di sektor tunggal putra. Akan tetapi harapan PB Djarum meloloskan pemainnya ke partai final gagal setelah Ihsan Maulana Mustofa kandas di semi final.Pebulutangkis muda Ihsan Maulana tidak berhasil melewati babak semi final setelah dihentikan oleh pemain asal Belanda, Arnaud Merkle. Ihsan Maulana menyerah dengan skor 14-21, 16-21 di babak empat besar dari Arnaud Merkle.Namun gelar tunggal putra akhirnya diraih pemain Indonesia lainnya, Panji Ahmad Maulana dari PB Candra Wijaya. Panji Ahmad Maulana berhasil menaklukkan unggulan ketiga Austrian Open Kevin Cordon asal Guaemala dalam pertandingan yang berlangsung ketat dengan skor 21-13, 21-18.Di babak final, Panji Ahmad Maulana menghadapi Arnaud Merkle asal Belanda yang sukses mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa. Panji Ahmad Maulana dipaksa bertarung ketat sepanjang pertandingan yang berlangsung rubber gim.Panji Ahmad Maulana akhirnya memenangkan pertandingan atas Arnaud Merkle  dengan skor akhir 11-21, 21-8, 21-15. Kemenangan ini memastikan para pebulutangkis Indonesia sukses meraih dua gelar juara di ajang Austrian Open 2021.