Viral, Gegara Ogah Cuci Tangan, Satpam Perumahan Jotos Pengendara Ojol

Aksi pemukulan yang terjadi di depan pintu gerbang Perumahan Elit Eternity, Cisauk, Tangerang Selatan, terekam kamera CCTV. Jum’at (28/5) Siang.
Aksi pemukulan yang terjadi di depan pintu gerbang Perumahan Elit Eternity, Cisauk, Tangerang Selatan, terekam kamera CCTV. Jum’at (28/5) Siang. (Foto : )
Seorang petugas keamanan perumahan di Kompleks The Icon, Cisauk, Tangerang Selatan, Banten, pukul pengendara ojek online. Penyebabnya lantaran pengendara ojol enggan cuci tangan.
Aksi pemukulan terjadi di depan pintu masuk kompleks perumahan elit Eternity, Desa Sampurna, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, Banten.Keributan kemudian dilerai oleh satpam lainnya. Korban yang merasa dirugikan kemudian melaporkan kasus itu, ke Polsek Cisauk.Peristiwa itu, terjadi saat pengendara ojol berinisial AW berniat masuk ke kompleks mengantar sebuah pesanan.Petugas keamanan perumahan meminta AW untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk area kompleks.Namun pengendara ojol menolak untuk mencuci tangan karena dirinya sudah membawa antiseptik pembersih tangan.“Iya tidak mau dengan alasan sudah bawa hand sanitizer, dan katanya ada di dashboard,” ujar Rohmat Hidayat, Komandan REegu Petugas Keamanan Perumahan Eternity. Senin (31/5/2021) Siang.Gegara terus didesak, AW, si pengendara ojol tampak tak terima. Saat turun dari sepeda motornya justru petugas keamanan yang sudah dalam kondisi dongkol langsung memukulnya.[caption id="attachment_467799" align="alignnone" width="900"]
Pos penjagaan petugas keamanan perumahan di Kompleks Elit Eternity, Cisauk, Tangerang Selatan ( Foto: Rusdy Muslim/ANTV) Pos penjagaan petugas keamanan perumahan di kompleks elit Eternity, Cisauk, Tangerang Selatan (ANTV/Rusdy Muslim)[/caption]Aksi pemukulan yang terjadi pada Jumat (28/5/2021) sekira pukul 13.30 WIB itu, terekam kamera pengintai CCTV. Rekaman peristiwa itu, kemudian viral di media sosial.Kejadian aksi pemukulan dibenarkan kepala regu keamanan kompleks perumahan.“Ya kejadian kemarin itu, mungkin ya menurut saya yah salah paham ya pak, karena ada emosilah,” ujar Rohmat.Lebih jauh Rohmat menjelaskan, mencuci tangan adalah bagian dari aturan yang harus dipatuhi bagi orang yang akan masuk ke area perumahan.Adanya aturan ketat terkait standar protokol kesehatan yang diterapkan pengelola perumahan.Selain mencuci tangan, aturan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak adalah aturan yang diwajibkan pemerintah. Rusdy Muslim I Tangerang, Banten