Timnas Indonesia Masuk “Penjara” Crowne Plaza Hotel Dubai

Nadeo Argawinatha kiper Timnas Indonesia
Nadeo Argawinatha kiper Timnas Indonesia (Foto : )
Timnas Indonesia masuk “Penjara” Crowne Plaza Hotel Dubai. Pemain Timnas Indonesia mulai memasuki pusat karantina Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, UEA jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Timnas Indonesia mulai memasuki hotel pusat karantina para peserta babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab Minggu 30 Mei 2021. Para pemain Timnas dan tim pelatih Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, Uni Emirat Arab, Minggu (30/5/2021) sore waktu setempat.Timnas Senior Indonesia meninggalkan tempat pemusatan latihan sebelumnya di Jebel Ali (JA) Hotels and Resort Beach, seusai menjalani pemusatan latihan serta dua laga uji coba, melawan Afghanistan dan Oman.“Kami tiba di hotel Crowne Plaza sore kemarin, dan semua orang yang ada di tim ini langsung menjalani tes usap PCR. Itu sudah bagian dari salah satu protokol kesehatan yang ada disini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.Tim Nasional Indonesia satu hotel bersama Timnas Thailand dan Timnas Malaysia, selama di “gelembung penjara” para peserta babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Qatar. Mereka semua tidak diijinkan keluar hotel sejak memasuki pusat karantina yang ditunjuk langsung oleh AFC.“Setiap tim yang sudah masuk hotel sini tidak bisa kemana-kemana, untuk hari pertama masuk hotel, setelah tes usap, semuanya masuk ke kamar masing-masing, makanan pun diantarkan ke kamar,” turur Indra Sjafri.Para pemain dan kru Timnas Indonesia dilarang keluar kamar sejak hari Minggu.  Memasuki hari kedua, Senin (31/5/2021) seluruh komponen tim, paginya sudah bisa keluar dari kamar hotel masing-masing, menuju restoran untuk makan pagi.Mereka harus menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat dan sebelum masuk ruangan, setiap pemain, pelatih, dan ofisial tim di scan terlebih dahulu dengan thermo gun.[caption id="attachment_467602" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia masuk “Penjara” Crowne Plaza Hotel Dubai “Kami tiba di hotel Crowne Plaza sore kemarin, dan semua orang yang ada di tim ini langsung menjalani tes usap PCR. Itu sudah bagian dari salah satu protokol kesehatan yang ada disini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto : PSSI)[/caption]Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan sesuatu pemberitahuan kepada pemainnya usai makan pagi, “Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlit dan semua orang yang menjadi peserta turnamen,” jelasnya.Para pemain termasuk pelatih harus menjalani isolasi di gelembung Penjara Hotel Crown Plaza, Dubai, Uni Emirat Arab sebelum menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Latihan hanya bisa dilakukan di area Hotel, seperti di Gym dan lapangan latihan yang telah dijadwalkan oleh AFC.“Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa,” lanjutnya.Memang benar, akses pintu keluar masuk dari hotel pun di rantai dan di gembok oleh pihak hotel. Untuk hari ini, pemain lebih banyak istirahat.“Mereka hanya melakukan latihan pemulihan kondisi dan stamina dengan gym di fitness center hotel. Itu dilakukan sore hari,” sebut Shin.Selanjutnya skuad Garuda akan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang.