Ikut Turun ke Jalan dalam Aksi Bela Palestina, Taqy Malik Sampaikan Orasi

Ikut Turun ke Jalan dalam Aksi Bela Palestina, Taqy Malik Sampaikan Orasi (Foto: Instagram)
Ikut Turun ke Jalan dalam Aksi Bela Palestina, Taqy Malik Sampaikan Orasi (Foto: Instagram) (Foto : )

Taqy Malik turun ke jalan melakukan aksi untuk membela dan memberi dukungan kepada Palestina. Dalam aksi yang digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat (21/5/2021), Taqy ikut menyampaikan orasinya.

Dalam unggahan Instagram nya, Taqy Malik bersama sang istri, Sherel Thalib memperlihatkan perjalanan mereka menuju tempat aksi. Taqy memegang tongkat dan mengibarkan bendera Palestina dari dalam mobilnya. Tidak hanya ikut bergabung dengan massa lainnya, Taqy bersama Sherel juga ikut turun ke jalan. Mereka kompak mengenakan kaos bertuliskan ‘Save Palestine’. Taqy kemudian naik ke atas mobil menyampaikan orasinya di depan ribuan massa aksi.

"Hari ini kita berkeringat turun bercucuran dari wajah kita. Namun, saudara kita di Palestina bercucuran dengan darah," ucap Taqy Malik dalam potongan video yang dia unggah. "Hari ini mereka tertimpa rudal-rudal, tapi alhamdulillah Jumat dini hari, jam 2 pagi tadi dengan izin Allah Gaza dimenangkan Allah SWT, takbir.... Takbir.... Takbir...," seru Taqy Malik dari atas mobil bak terbuka menggunakan pengeras suara.

"Maka hari ini, saya mengajak semua teman-teman. Kita berkumpul semua di sini bukan karena agama, bukan karena suatu organisasi, tapi karena kemanusiaan," lanjutnya. Di akhir orasinya, Taqy membacakan surat Ali Imran ayat 102-103. Ia pun mengucapkan kepada massa yang sudah ikut turun ke jalan untuk melakukan aksi bela Palestina. "Alhamdulillah selesai juga dari pagi kita belum makan baru sekarang bisa makan, sampai suara habis karena orasi.

Dan, gue ucapin terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah ikut hadir menyuarakan kemerdekaan buat Palestina," ucap Taqy. Sebelum ikut aksi bela Palestina di depan Kedubes AS, Taqy Malik juga sempat menggalang dana melalui kitabisa.com untuk membantu warga Palestina yang jadi korban atas invasi tentara Israel.