Jika Terpilih Jadi Presiden RI, Chelsea Islan Bakal Lakukan Hal Ini

Jika Terpilih Jadi Presiden RI, Chelsea Islan Bakal Lakukan Hal Ini (Foto: Instagram)
Jika Terpilih Jadi Presiden RI, Chelsea Islan Bakal Lakukan Hal Ini (Foto: Instagram) (Foto : )
Chelsea Islan membeberkan visinya jika ia terpilih menjadi presiden Republik Indonesia. Aktris berusia 25 tahun itu ternyata ingin mengubah sejumlah hal yang selama ini tak luput dari perhatiannya.
Menurut Chelsea, sistem pendidikan dan semangat nasionalisme pemuda di Indonesia perlu diperbaiki. Pemeran film Rudy Habibie itu mengaku kerap merasa miris melihat anak-anak muda yang bersikap apatis terhadap nasib bangsanya sendiri.“(Yang mau diubah) satu pendidikan, kedua menurut aku tentang nasionalisme dalam diri kita sebagai orang Indonesia,” ungkap Chelsea Islan saat berbincang dengan Cinta Laura di tayangan YouTube PUELLA ID.“Aku lihat anak-anak muda kadang-kadang masih apatis gitu ya sama negara sendiri, atau misalnya hilang arah. Aku penginnya semua bener-bener ada rasa nasionalisme, cinta sama negara Indonesia,” imbuhnya.[caption id="attachment_465590" align="alignnone" width="800"]
Chelsea Islan saat Meresmikan Perpustakaan Taman Bacaan Pelangi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Foto: Instagram) Chelsea Islan saat Meresmikan Perpustakaan Taman Bacaan Pelangi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Foto: Instagram)[/caption]Tak cukup sampai disitu, Chelsea juga menyebutkan pentingnya perubahan sistem hukum di Indonesia.“Terus mungkin yang pengin aku ubah pastinya sistem hukum di Indonesia. Aku penginnya lebih tegas lagi,” kata Chelsea.“And fair ya.. Dan transparent,” timpal Cinta Laura.“True,” ucap Chelsea.[caption id="attachment_465591" align="alignnone" width="868"] YouTube/PUELLA ID YouTube/PUELLA ID[/caption]Terakhir, Chelsea ingin warga negara Indonesia harus bisa lebih bertoleransi satu sama lainnya.“Terus mungkin sesama harus lebih toleransi,” ucap Chelsea.“Absolutely. Kalo itu menurut aku sangat-sangat penting. Karena kita negara yang beragam, kita harus menyatukan perbedaan, dan malahan bangga dengan perbedaan yang ada. Karena kita bisa hidup berdampingan dengan satu sama lain dan bekerja sama,” sambung Cinta.“Iya. Kan Bhinneka Tunggal Ika. Unity In Diversity,” pungkas Chelsea.