Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Sudah Bergabung Dengan Skuat Garuda

Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Mulai Bergabung dengan Skuat Garuda
Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Mulai Bergabung dengan Skuat Garuda (Foto : )
Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam sudah bergabung dengan Skuat Garuda. Dua pemain Timnas Egy dan Asnawi sudah bergabung dlam latihan Timnas Indonesia di Dubai, UEA.
Para pemain Indonesia yang berkarir di klub luar negeri, mulai bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Seusai kedatangan Ryuji Utomo bergabung, hari Rabu (19/5) kemarin, kini giliran dua pemain yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC) sudah ikut bergabung.Selain kedatangan Egy dan Asnawi, pelatih fisik timnas Indonesia asal Korea Selatan, Lee Jae-hong juga datang bergabung dengan Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri datang langsung dari Polandia pada Selasa (18/5) malam. Sementara itu, Asnawi Mangkualam Bahar dan Lee Jae-hong datang bersamaan tadi pagi, Rabu 19 Mei 2021 pukul 06.30 pagi waktu setempat.Untuk Egy Maulana Vikri, pemain asal klub Lechia Gdanks ini langsung mengikuti latihan paginya. Egy sudah tidak sabar ingin bertemu rekan rekannya di Timnas Indonesia dan berlatih bersama mereka. Karena itu Egy melupakan rasa Jetlag dan memilih ikut latihan perdana.“Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya, itu yang menghapus lelah dan jetlag saya,” kata Egy.Egy Maulana Vikri mengatakan tidak ada kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan latihan bersama teman-teman meski baru bergabung. Kondisi fisik Egy tetap terjaga karena terus latihan dan bertanding bersama klubnya Lechia Gdanks.“Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah,” tegasnya.Pemusatan latihan di Dubai Uni Emirat Arab ini, sebagai persiapan tim Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Timnas Afghanistan (25/5) dan Timnas Oman (29/5). Ujicoba ini sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadpai 3 pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.  Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.Melawan Afghanistan, Egy secara pribadi akan bertemu rekan satu timnya di Lechia Gdanks, Omran Haydary. Egy mengatakan, kepada Omran sebelum berangkat untuk berhati-hati dengan Indonesia,“Iya, dia berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman, namun kita tidak semudah itu bisa dikalahkan,” tutur Egy.“Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan, mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia. Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan,” lanjut Egy Maulana Vikri.[caption id="attachment_465277" align="alignnone" width="900"]
Egy Maulana Vikri, pemain asal klub Lechia Gdanks ini langsung mengikuti latihan paginya Egy Maulana Vikri sudah tidak sabar ingin bertemu rekan rekannya di Timnas Indonesia dan berlatih bersama mereka. Karena itu Egy melupakan rasa Jetlag dan memilih ikut latihan perdana. (Foto : PSSI)[/caption]Kesempatan ujicoba ini akan dimanfaatkan oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk mematangkan susunan tim inti sebelum tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.Sementara rekannya Asnawi Mangkualam Bahar belum bergabung dalam latihan pagi. Asnawi memilih beristirahat dan melanjutkan penyembuhan cidera harmstring kaki kanannya. Begitu juga dengan asisten pelatih Lee Jae-hong, yang belum ikut memimpin latihan fisik tim. Asnawi dan Lee Jae-hong direncanakan hadir nanti dalam latihan sore waktu setempat.