PSG vs Reims 4-0 PSG Jaga Peluang Rebut Gelar Liga Prancis dari Lille

PSG vs Reims 4-0
PSG vs Reims 4-0 (Foto : )
PSG vs Reims 4-0 PSG Jaga Peluang Rebut Gelar Liga Prancis dari Lille. PSG pangkas point pimpinan klasemen Ligue 1 Lille hingga 1 angka usai bantai Reims 4-0 sementara Lille ditahan 0-0 oleh Saint Etienne.
Paris Saint-Germain (PSG) berhasil melumat tamunya Stade de Reims dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-37 Liga Prancis 2020-2021. Kemenangan besar PSG dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (17/5/2021) dini hari WIB tersebut membuka peluang mereka merebut juara Liga Prancis dari tangan Lille.Berkat kemenangan besar itu, peluang PSG masih terbuka untuk bersaing memperebutkan gelar Ligue 1. Mereka menduduki posisi kedua dengan poin 79 dan hanya tertinggal 1 angka dari pimpinan klasemen sementara Lille, yang ditahan imbang 0-0 oleh St. Etienne.PSG masih memiliki kesempatan dengan satu laga tersisa, dengan catatan mereka harus menang saat menghadapi tuan rumah Brest di laga terakhir. Sementara Pimpinan Klasemen Ligue 1 Lille harus kalah saat menghadapi tim peringkat 12 Anger.
Babak Pertama Paris Saint German vs Reims Tampil di kandang sendiri di State de Prince, Paris, PSG sudah langsung menyerang sejak menit pertama. PSG menurunkan striker Kylian Mbappe sebagai ujung tombak dengan dukungan winger Angel Di Maria di sayap kanan dan Julian Draxler di sayap kiri serta Neymar sebagai penyerang lubang.PSG nyaris unggul pada menit keempat namun sayang tembakan jarak dekat yang diperoleh Marquinhos masih belum menemui sasaran.Petaka bagi Reims datang di menit ke-10’, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Yunis Abdelhamid mendapat kartu merah langsung akibat handball yang dilakukannya.Tak hanya mengusir pemain Reims, wasit juga memberikan hadiah tendangan penalti kepada PSG. Neymar yang maju sebagai eksekutor tendangan pinalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik tiga menit kemudian.Gol Neymar pada menit ke-13’ membuka pesta gol PSG ke gawang Reims yang dikawal kiper Predrag Rajkovic. Tuan rumah kemudian berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-24’.Kali ini Kylian Mbappe yang berhasil mencetak gol setelah tembakan kerasnya gagal dihentikan oleh kiper Reims, Predrag Rajkovic pada menit ke-24’, skor 2-0 untuk PSG.Defisit jumlah pemain tak membuat Reims menyerah begitu saja. Mereka kemudian mencoba untuk menyerang balik pada menit ke-30’. Tetapi usaha Reims mengejar defisit 2 gol lewat tembakan Munetsi masih melebar.Menyadari serangan lawan yang mulai meningkat, PSG berupaya meningkatkan serangan dan mengurung pertahanan Reim. Peluang skuat asuhan Mauricio Pochettino datang pada menit ke-42’.Namun tembakan Neymar masih melebar dari gawang Reims. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan tercipta. Babak Kedua Paris Saint German vs Reims Permainan dominan PSG kembali berlanjut pada babak kedua. Serangan gencar Neymar dan kawan kawan hampir memperlebar keunggulan pada menit ke-50’. Tetapi, tembakan Mbappe hanya melebar dari sasaran.Baru pada menit ke-68’, skuat Le Parisiens berhasil menambah keunggulannya. Marquinhos sukses menjebol gawang Reims dengan tandukannya. Marquinhos sukses meneruskan umpan kiriman Neymar dengan sempurna, untuk merubah papan skor menjadi 3-0 untuk PSG.Skuat asuhan Mauricio Pochettino bahkan nyaris kembali mencetak gol dua menit kemudian. Sayang peluang emas Kylian Mbappe sekali lagi berhasil ditepis oleh kiper Rajkovic.Memasuki menit ke-89’, PSG sukses menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Moise Kean. tembakan keras Moise Kean sukses menjebol gawang Reims, dan dengan tambahan gol ini PSG berhasil mengalahkan Reims dengan skor telak 4-0.  Susunan Pemain Paris Saint German vs Reims