Robert Lewandowski Siap Pecahkan Rekor Top Skor Sepanjang Masa Greg Muller

Gol Robert Lewandowski beri kemenangan Bayern Munich atas Padderborn 3-2
Gol Robert Lewandowski beri kemenangan Bayern Munich atas Padderborn 3-2 (Foto : )
Robert Lewandowski siap pecahkan rekor top skor sepanjang masa Greg Muller. Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski berpeluang memecahkan rekor top skor Liga Jerman sepanjang masa milik Greg Muller.
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor milik Greg Muller saat menghadapi SC Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (8/5/2021).Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski di ambang rekor top skor Liga Jerman sepanjang masa ketika pekan ke-37 Bundesliga Jerman bergulir Sabtu malam ini.Lewandowski saat ini sudah mengumpulkan 39 gol dan hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim yang dimiliki penyerang legendaris Bayern, Gerd Mueller 40 gol pada 1971/72.Bayern Munich yang sudah memastikan gelar juara Liga Jerman sepekan lalu, akan melawat ke Stadion Schwarzwald menghadapi tuan rumah SC Freiburg dalam pertandingan yang dijadwalkan kick off pukul 20.30 WIB.Menilik rekam jejak Lewandowski yang mampu membukukan 18 gol dalam 17 pertandingan melawan Freiburg sepanjang kariernya di Jerman, penyerang Timnas Polandia itu agaknya bukan cuma berpeluang menyamai rekor Greg Mueller mencatat 40 gol. Lewandowsky bisa menguasai rekor itu sendirian apabila mampu mencetak lebih dari satu gol.Bersamaan ketika Lewandowski berusaha memecahkan rekor top skor dan Bayern memperpanjang tren tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir kontra Freiburg, enam laga Bundesliga lainnya juga akan digelar secara bersamaan Sabtu malam.FC Cologne yang bertandang ke Olympiastadion menghadapi Hertha Berlin bakal berjuang keras meraih tiga poin penuh demi menjaga asa kecil menghindari ancaman degradasi.Kekalahan tidak serta merta akan membuat Cologne terdegradasi, tetapi itu akan terjadi jika Arminia Bielefeld dan Werder Bremen meraih kemenangan dalam pertandingan lainnya.Arminia, yang tidak pernah menang dalam dua laga terakhir, bakal menjamu TSG Hoffenheim di SchuecoArena. Sedangkan Bremen yang sudah delapan pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan bakal bertandang ke WWK Arena menghadapi FC Augsburg.Sementara dalam persaingan empat besar, Eintracht Frankfurt wajib memanfaatkan kesempatan bertandang ke tim juru kunci Schalke 04 di Veltins-Arena agar bisa kembali menembus zona Liga Champions.Terlebih tiga pesaing Frankfurt, yakni RB Leipzig, VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund baru main sehari berselang. Bayer Leverkusen tentu mengharapkan nasib buruk dialami Frankfurt. Sebab Leverkusen berada di posisi keenam dan memburu tiket Liga Europa hanya terpaut enam poin persis di bawah Frankfurt.Leverkusen akan menjamu Union Berlin di BayArena, dan hasil buruk bagi Leverkusen juga sangat diharapkan terjadi oleh Borussia Moenchengladbach. Gladbach berada di posisi ketujuh hanya tertinggal lima poin di bawah Leverkusen dan akan menjamu VfB Stuttgart di Borussia Park.Kekalahan Leverkusen dan tiga poin kontra Stuttgart bakal menjadi syarat wajib bagi Gladbach jika ingin tampil di Eropa musim depan, walaupun itu hanyalah kompetisi kasta ketiga yang bakal melangsungkan edisi inagurasi tahun depan, Liga Conference. 
Berikut jadwal Liga Jerman pekan ke-33 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):  Sabtu (15/5) malam 20.30 Hertha Berlin vs FC Cologne20.30 Schalke 04 vs Eintracht Frankfurt20.30 FC Augsburg vs Werder Bremen20.30 Borussia Moenchengladbach vs VfB Stuttgart20.30 Bayer Leverkusen vs Union Berlin20.30 SC Freiburg vs Bayern Muenchen20.30 Arminia Bielefeld vs TSG Hoffenheim  Minggu (16/5) malam s.d. Senin (17/5) dini hari