Beredar Video Cristiano Ronaldo Menolak Salaman dengan Presiden Israel, Ini Faktanya

Beredar Video Cristiano Ronaldo Menolak Salaman dengan Presiden Israel, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video Twitter)
Beredar Video Cristiano Ronaldo Menolak Salaman dengan Presiden Israel, Ini Faktanya (Foto Tangkap Layar Video Twitter) (Foto : )

Serangan kepada penduduk Palestina di Gaza oleh Israel memancing kecaman dari berbagai belahan dunia termasuk dari dunia sepakbola. Baru- baru ini beredar video yang memperlihatkan megabintang Cristiano Ronaldo yang seolah berpihak kepada Palestina. Dalam beberapa foto dan berita, Cristiano Ronaldo memang sering diklaim selalu mendukung Palestina.

Pernah juga beredar sebuah video yang memperlihatkan CR7 menolak bersalaman dengan Presiden Israel. Serta menolak bertukar seragam dengan pemain timnasnya. Ada dua video yang diklaim menunjukkan Cristiano Ronaldo menolak bersalaman dengan Presiden Israel. Video pertama adalah saat Ronaldo masih berseragam Real Madrid.

Dalam video itu bintang asal Portugal tersebut terekam melewati seseorang selepas menerima medali, usai Madrid memenangi Piala Dunia Antarklub 2014. Dari video yang beredar itu, sosok yang dilewati Ronaldo tersebut sebenarnya tidak asing di dunia sepakbola. Dia adalah legenda Prancis sekaligus mantan presiden UEFA, Michel Platini. Ronaldo dan Platini saat ini memang sedang bersitegang. Sebab beberapa waktu sebelumnya. Platini sempat menyiratkan pandangan bahwa Ronaldo tidak sepantasnya mendapatkan Ballon d'Or.

Sementara itu, sosok di sebelah Platini dalam momen tersebut juga bukan Presiden Israel Reuven Rivlin. Video kedua direkam saat Ronaldo menerima medali runner-up Piala Super Italia pada 2019 silam. Kala itu Juventus kalah 1-3 dari Lazio dalam pertandingan yang digelar di Arab Saudi. Kekalahan itu diduga membuat Ronaldo begitu kecewa, sehingga ia langsung mencopot medali yang baru dikalungkan. Karena sibuk melepas medali, ia pun tak menyambut ajakan bersalaman. Namun dari cuplikan yang beredar, sosok tersebut juga bukanlah presiden Israel.

Dalam video lainnya, pemain 36 tahun itu juga diklaim pernah menolak ajakan bertukar kaus dari pemain tim nasional Israel. Faktanya dari rekaman yang beredar, pemain tersebut adalah rekan setim Ronaldo di timnas Portugal karena tampak mengenakan celana yang sama. Pemain itu adalah Joao Moutinho, yang memang memegang kaus timnas Israel. Moutinho diiyakini sebelumnya bertukar kaus dengan pemain Israel, sebelum ia bersalaman dengan Ronaldo.