Bahas Konflik Israel-Palestina, Gal Gadot Tuai Kecaman Netizen

Bahas Konflik Israel-Palestina, Gal Gadot Tuai Kecaman Netizen (Foto: Instagram)
Bahas Konflik Israel-Palestina, Gal Gadot Tuai Kecaman Netizen (Foto: Instagram) (Foto : )
Gal Gadot belum lama ini mengunggah pernyataan tentang konflik antara Israel dan Palestina. Gara-gara itu, Gal Gadot menuai kecaman dari netizen.
Pada Rabu (12/5/2021), Gal Gadot mengunggah sebuah pernyataan tentang konflik antara Israel dan Palestina melaui akun Instagram dan Twitternya. Aktris kelahiran Israel itu mengaku mengkhawatirkan keluarga dan teman-teman di negara asalnya.“Hatiku hancur. Negara saya sedang berperang. Saya mengkhawatirkan keluarga saya, teman-teman saya. Saya khawatir akan rakyat saya. Ini lingkaran setan yang sudah berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman," tulis Gal Gadot."Tetangga kita berhak mendapatkan hal yang sama. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka, saya berdoa agar permusuhan yang tak terbayangkan ini berakhir, saya berdoa bagi para pemimpin kita untuk menemukan solusi agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik,” lanjutnya.https://www.instagram.com/p/COxva8mBYvU/Pernyataan Gal Gadot tersebut mungkin terdengar seolah tak berpihak pada salah satu negara. Namun, sejumlah netizen mempermasalahkan istilah "negara tetangga" yang digunakan bintang Wonder Woman tersebut di tengah konflik.Melansir dari Ace Showbiz, aktivis Aaron Vallely turut membahas pernyataan Gal Gadot tersebut melalui cuitan di Twitternya.
"Pernyataan Gal Gadot jauh lebih buruk daripada video yang ada di tahun lalu. Negara yang sama melakukan pendudukan militer, pencurian tanah dan pembersihan etnis terhadap rakyat Palestina. #FreePalestine,” kata Vallely.Bahkan, seorang netizen mengecam pernyataan Gal Gadot, dengan menyebutnya sebagai alat propaganda pemerintah Israel. "Dan orang-orang benar-benar mengatakan kami melebih-lebihkan ketika kami mengatakan boikot Gal Gadot yang bertindak sebagai alat propaganda literal untuk pemerintahnya dan pasukan pendudukan yang pernah dia layani. Dia bahkan tidak bisa mengucapkan kata Palestina. Sampah sejarah," kata netizen.https://www.instagram.com/p/BkFOmNcAP3u/Sebagai informasi, Gal Gadot pernah menjalani wajib militer. Selulus SMA, tepatnya pada 2004, tahun yang sama ketika ia memenangkan penghargaan Miss Israel, Gal Gadot terdaftar sebagai tentara di pasukan pertahanan Israel.