Arsenal vs West Brom 3-1, The Gunner tertahan di peringkat 9

Arsenal vs West Bromwich 3-1 gol William
Arsenal vs West Bromwich 3-1 gol William (Foto : )
Arsenal vs West Brom 3-1, The Gunner tertahan di peringkat 9. Perjuangan Arsenal untuk merebut tiket Zona Liga Europa masih berat meski menang 3-1 atas West Bromwich.
Arsenal menjamu West Bromwich Albion di pekan ke 35 Liga Premier yang berlangsung di Emirates Stadion London, Inggris, Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri Arsenal sukses mengalahkan West Brom dengan skor 3-1 .Tiga gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe, dan Willian. Sementara West Bromwich sempat memperkecil ketinggalan berkat gol tunggal Matheus Pereira.Berkat hasil ini, Arsenal berhak baik ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 52, sedangkan West Brom terpuruk di peringkat 19 dengan poin 26. West Bromwich dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship Liga Inggris. Hasil Pertandingan Arsenal vs: Skor 3-1Bintang Arsenal, Emile Smith Rowe merayakan gol ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021)
Babak Pertama Arsenal vs West Bromwich Albion Arsenal menjamu West Bromwich Albion dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-35 Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut, Arsenal mencoba langsung tancap gas sejak menit pertama.Namun sayang, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh striker Gabriel Martinelli yang ditempatkan sebagai ujung tombak utama The Gunners.Gabriel Martinelly menggantikan posisi Pierre Emeric Aubameyang sebagai ujung tombak dengan dukuntgan gelandang serang Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe dan Willian yang bertugas membongkar pertahanan lawan.Meski main di kandang lawan West Brom berani menyerang dan beberapa kali memperoleh kesempatan untuk membuka keunggulan. Namun peluang yang diperoleh striker Callum RobinsonDengan dukungan gelandnag Mbaye Diagne, Matheus Pereira, Matthew Phillips dan Conor Gallagher belum mampu mengoyak gawang Arsenal yang dikawal kiper Bernd Leno. Meski digempur serangan lawan namun masih belum ada gol yang tercipta dari tim ramu.Sebaliknya serangan Arsenal akhirnya berhasil menggetarkan gawang West Bromwich. Arsenal memimpin lewat gol Emile Smith Rowe pada menit ke-29’. Meneruskan assist Bukayo Saya, pemain 20 tahun tersebut melepas tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper Sam Johnstone.Enam menit berselang, giliran Nikolas Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor. Bintang asal Pantai Gading itu melesatkan tembakan roket yang gagal dibendung kiper Johnstone. Skor 2-0 untuk Meriam London bertahan hingga turun minum. Babak Kedua Arsenal vs West Bromwich Albion Memasuki babak kedua Arsenal mencoba untuk melanjutkan dominasi permainan mereka atas Sevilla begiti kembali dari kamar ganti. Namun, pasukan Mikel Arteta masih kesulitan untuk menambah keunggulan.Justru West Brom yang sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-67’. Pereira melakukan solo run fantastis yang kemudian diakhiri dengan finishing untuk membobol gawang Bernd Leno.Gol ini meningkatkan semangat para pemain West Bromwich Albion untuk mengingkatkan serangan dan memburu gol penyeimbang. Pasukan The Baggies pun mendapat sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun sayang masih belum mampu membuahkan hasil.Arsenal akhirnya sukses mengunci kemenangan berkat gol Willian lewat sebuah eksekusi tendangan bebas cantik yang gagal dihalau kiper Sam Johnstone pada menit ke-90’.Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini. Susunan Pemain Arsenal vs West Bromwich Albion