Larangan Mudik 2021, Jalur Selatan Nagreg Sepi Pemudik

Suasana hari ketiga pemberlakuan Larangan Mudik 2021, kondisi Jalur Selatan Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sepi. Sabtu (8/5) Pagi. ( Foto: Lutfi Setia R
Suasana hari ketiga pemberlakuan Larangan Mudik 2021, kondisi Jalur Selatan Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sepi. Sabtu (8/5) Pagi. ( Foto: Lutfi Setia R (Foto : )
Kawasan Nagreg Selatan yang biasanya menjadi titik kemacetan pemudik kini terpantau sepi menyusul diberlakukannya kembali larangan mudik 2021.
Jalur Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, adalah jalur yang amat populer bagi para pemudik.Musabab, jalur ini dikenal sebagai salah satu titik macet pemudik yang menuju Kabupaten Tasikmalaya maupun Kabupaten Garut.Di jalur ini bahkan sangat ekstrim karena para pemudik yang terjebak macet mesti antre berjam-jam untuk bisa lolos dari kemacetan. Namun kondisi itu, kini berbanding terbalik.Sejak diberlakukannya larangan mudik 2021, jalur Nagrek saat ini sepi dari kendaraan pemudik.  Satu dua kendaraan yang melintasi jalur penghubung Bandung dan Garut ini diketahui kendaraan warga setempat.Suasana lengang jalur langganan macet di musim mudik itu, sudah memasuki hari ketiga diterapkannya kebijakan agar warga untuk tidak mudik.Sepinya jalur Nagrek diperkuat dengan adanya penyekatan terhadap pemudik di kawasan Gerbang Tol Cileuyi. Dikawasan itu, sudah banyak kendaraan pemudik yang diminta untuk putar balik.Dalam kurun waktu 2 hari penyekatan, Hampir 2000 kendaraan diperiksa dan ratusan diantaranya diputar balik lantaran terindikasi akan melakukan perjalanan mudik lebaran.
Lutfhi Setia Rafsanjani | Bandung, Jawa Barat