Hari Pertama Larangan Mudik, Kendaraan Masuk Tol Jakarta Cikampek Diperiksa.  

Sejumlah petugas memeriksa para pengendara yang melintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek, di kawasan Karawang, Jawa Barat. Kamis (6/5) Pagi. ( Foto: Agung/ANTV)
Sejumlah petugas memeriksa para pengendara yang melintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek, di kawasan Karawang, Jawa Barat. Kamis (6/5) Pagi. ( Foto: Agung/ANTV) (Foto : )
Petugas bakal disiagakan selama 24 jam dalam mengawasi pergerakan masyarakat yang hendak mudik lebaran selama pemberlakuan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021
Petugas gabungan mulai melakukan penyekatan di Ruas Tol Jakarta Cikampek, di hari pertama pemberlakuan larangan mudik 2021, kamis pagi.Satu persatu kendaraan roda empat yang masuk Ruas Tol di periksa di kilometer 46.500, wilayah Karawang, Jawa Barat.Pemeriksaan khususnya bagi kendaraan pribadi ber plat nomor Jabodetabek atau yang datang dari arah Jakarta.Operasi penyekatan peniadaan mudik itu, petugas memeriksa tujuan perjalanan dari para pengendara.Jika ditengarai hendak melakukan perjalanan keluar wilayah, petugas langsung meminta surat keterangan yang membolehkan untuk melanjutkan perjalanan.Namun pengendara yang melintas bukan untuk kepentingan dinas dan tidak membawa surat tugas diminta putar balik melalui exit Gerbang Tol Karawang Barat termasuk pemudik yang akan pulang kampung//Selama pemberlakuan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, petugas disiagakan selama 24 jam untuk mengawasi masyarakat yang hendak pulang kampung.Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan penyekatan dan belum dapat memberikan informasi jumlah kendaraan yang sudah diputar balikan ke daerah asal.
Agung Prasetio | Karawang