Jadi Pemain Terbaik di K-League 2, Ini Kata Asnawi Mangkualam

Terpilih Jadi Pemain Terbaik di K-League 2, Asnawi Mangkualam : Terima Kasih Netizen Indonesia
Terpilih Jadi Pemain Terbaik di K-League 2, Asnawi Mangkualam : Terima Kasih Netizen Indonesia (Foto : )
Asnawi Mangkualam yang kini tengah bermain untuk klub kasta kedua liga Korea Ansan Greeners, tak menyangka dirinya bisa terpilih menjadi pemain terbaik bulan April.
Seperti yang diketahui, pesepak bola asal Makasar, Asnawi Mangkualam kini tengah berkarier di Korea Selatan bersama klub Ansan Greeners, meramaikan pentas K-League 2.Ansan Greeners mulai memperkenalkan Asnawi Mangkulam pada 18 Februari 2021. Setelah menjalani masa karantina dan adaptasi, barulah Asnawi bisa unjuk gigi.Bahkan di laga debutnya, ia berhasil dipercaya untuk bermain
full time dan menorehkan kemenangan Ansan Greeners atas Yangpyeong FC, pada 28 Maret.Sampai pada bulan April atau tepat dua bulan setelah resmi menjadi kekuatan baru Ansan, Asnawi dinobatkan sebagai pemain terbaik K-League 2 edisi April.Pesepak bola berposisi bek sayap kanan tersebut unggul jauh dari pesaing-pesaingnya yakni Kin Hyun-wook (Jeonnam Dragons), Nelson Junior (FC Anyang), dan Patou (Daejeon Citizen FC).Asnawi meraih total 17.735 suara atau 99,1 persen.Jika ditelisik, Asnawi memang hampir tak tergantikan di Ansan Greeners sepanjang April 2021.Dalam satu bulan terakhir, pemain berusia 21 tahun tersebut tampil empat kali bersama Ansan Greeners di K-League 2 2021.  Ia hanya sekali absen pada babak ketiga Korean FA Cup 2021.Penampilannya di K-League 2 2021 pun sudah berbuah satu assist. Setelah mendapatkan penghargaan bergengsi itu, Asnawi berbicara kepada media Indonesia, Selasa (4/5/2021). Ia sendiri pun kaget bisa menerima anugerah tersebut."Menduga sih tidak. Di laga, saya jarang bermain full. Saya masih butuh adaptasi stamina. (Intinya) masih butuh adaptasi," kata Asnawi Mangkualam."Terima kasih untuk netizen Indonesia yang sudah vote saya bisa terpilih menjadi pemain terbaik di bulan April ini. Bukan karena saya terbaik, tapi karena kalian yang memilih saya, terima kasih," ujar Asnawi.