Foto Meme Senyum Menyeramkan “Disarter Girl” Laku Terjual Rp6,7 Miliar

disaster girl
disaster girl (Foto : )
Perempuan bernama Zoe Roth menjual foto senyum menyeramkan dirinya saat berusia lima tahun di depan sebuah kebakaran. Foto yang terlihat seolah dirinya yang menyebabkan kebaran itu sempat menjadi meme legendaris.
Meski sudah berjarak 16 tahun kemudian, ternyata foto  itu laku terjual.hingga 340.000 poundsterling atau setara Rp6,7 miliar.
Seperti diberitakan Mirror , foto Roth itu diambil oleh ayahnya di depan rumah yang terbakar di Mebane, North Carolina, Amerika Selatan (AS).Fotonya tersebut menjadi ikonik karena senyuman Zoe terlihat menggemaskan, namun mengerikan membuat dunia terpancing.Foto menyeringai Roth tersebut kelak juga menjadi meme dengan sebutan "disaster girl".Roth yang kini berusia 21 tahun mendapatkan uang tersebut setelah menjual haknya kepada seorang kolektor yang dikenal sebagai @3FMusic.[caption id="attachment_461326" align="alignnone" width="400"] Foto Meme Menyeramkan “Disaster Girl” Laku Terjual Rp6,7 Miliar Foto Zoe Roth si "Gadis Bencana" pada 2019. (Getty Images)[/caption]“Pada 2005, ayah saya mengambil foto itu ketika saya berdiri di depan rumah yang kebakaran,” ujarnya dikutip dari Mirror.“Saya berdiri di sana dan terlihat seperti iblis, seperti saya yang menyalakan api. Tetapi, saya tak melakukannya,” lanjut Roth.Foto tersebut sebelumnya sempat memenangkan penghargaan majalah JPG Dave untuk kategori  Emotion Capture