Partai Idaman Final Piala Menpora Persija Jakarta vs Persib Bandung

Wander Luiz Melakukan Tendnagan Akrobatik vs Barito Putra 2-1
Wander Luiz Melakukan Tendnagan Akrobatik vs Barito Putra 2-1 (Foto : )
Partai idaman final Piala Menpora Persija Jakarta vs Persib Bandung. Duel maut antara Maung Bandung lawan Macan Kemayoran menjadi laga pamungkas Piala Menpora 2021.
Pertarungan partai final Piala Menpora 2021 menjadi Derby Dua Macan antara Maung Bandung melawan Macan Kemayoran. Laga pamungkas antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akan sarat gengsi serta pertarungan dua musuh bebuyutan.Kini para pecinta sepakbola di tanah air menunggu pertandingan puncak Piala Menpora 2021. Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 menjadi penyelenggaraan pertandingan sepak bola perdana di Indonesia sejak pandemi COVID-19.Piala Menpora berjalan lancar tahap demi tahap sejak babak penyisihan grup hingga mencapai babak final. Sebelumnya rencana menggelar Piala Menpora 2021 harus tarik ulur antara PSSI, pemerintah dan lembaga terkait seperti Polri dan Badan Penanggulangan Covid-19 sebelum terlaksana.
Piala Menpora 2021 Ujicoba pelaksanaan kompetisi dengan Prokes Covid-19 Piala Menpora 2021 akhirnya bisa terlaksana dengan catatan harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan termasuk larangan ada penonton di stadion dan nonton bareng dimanapun lokasinya. Suporter setia masing-masing klub harus rela menonton di depan layar televisi di rumah masing-masing demi gelaran Piala Menpora bisa berjalan.Gelaran Piala Menpora akhirnya dimulai juga pada 21 Maret lalu, atau mundur sehari dari jadwal semula 20 Maret 2021. Piala Menpora 2021 diikuti 17 tim dari Liga 1 Indonesia karena Persipura Jayapura menolak berpartisipasi.Mereka terbagi dalam empat grup di babak penyisihan, yakni Grup A (PSIS Semarang, Barito Putera, Arema FC , Tira Persikabo), Grup B (Persija Jakarta, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Borneo FC).Kemudian, Grup C (Persebaya, Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, Persela Lamongan), serta terakhir Grup D diisi Persib Bandung, Bali United , Persiraja, dan Persita Tangerang.Tanpa gegap gempita penonton, sorak sorai selebrasi gol, dan koor lagu (chand) khas dari masing-masing suporter yang biasa menggema di panggung, para pemain tetap bersemangat berlaga di tengah heningnya tribun stadion.Babak demi babak telah terlewati, banyak tim harus tereliminasi sejak awal penyisihan Grup hingga Semi Final, hingga menyisakan dua tim yang akan bertarung di final, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.Pelaksanaan Piala Menpora sejak babak penyisihan Grup hingga semi final dinilai aman dan lancar. Panitia Pelaksana Piala Menpora terbukti mampu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan ketat. Hal ini diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah melakukan evaluasi pelaksanaan Piala Menpora. Derby Dua Macan di Partai Final Piala Menpora 2021 Dua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung tersebut sama-sama kuat dengan deretan pemain top dan pemain asing yang dimiliki. Terbukti dari rekam jejak pertandingan sejak babak penyisihan Grup hingga babak semi final di Piala Menpora hingga mampu melenggang ke final.Kedua tim mempunyai julukan hampir sama dan serupa, yakni Persija Jakarta dengan Macan Kemayoran dan Persib Bandung dengan sebutan Maung Bandung. Julukan kedua tim memiliki arti yang sama yaitu harimau atau macan.Persaingan kedua tim juga dimulai dari rivalitas suporter masing-masing, yaitu Bobotoh dan The Jakmania yang akan membuat gengsi pertemuan kedua kesebelasan semakin menggelora. Tak heran jika partai final Piala Menpora 2021 kali ini menjadi final idaman dua tim papan atas Liga Indonesia.