Densus 88 Periksa Saiful Bahri, Polri: Perannya, Pembuat Bom Hingga Perencana Aksi

Densus 88 Periksa Saiful Bahri, Polri: Perannya, Perencana Hingga Pembuatan Bom
Densus 88 Periksa Saiful Bahri, Polri: Perannya, Perencana Hingga Pembuatan Bom (Foto : )
Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror memeriksa Saiful Bahri, terduga teroris. Usai diperiksa diketahui peran Saiful sebagai pembuat bom hingga perencana aksi.
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan teroris Saiful Bahri alias SB (41) telah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Polri setelah menyerahkan diri pada Kamis (15/4/2021).“Keterlibatan SB adalah ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jumat (16/4/2021).Ramadhan menambahkan, selain itu Saiful ikut melakukan pelatihan dan percobaan bom di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Kemudian, Saiful mengetahui juga pembelian
remote dan aseton.“Dia menyiapkan barang-barang sebagai bahan peledak. Saat ini, yang bersangkutan sudah diamankan oleh Densus 88 di Mapolda Metro Jaya,” ujarnya, seperti dikutip dari viva.co.id.Diketahui, Saiful menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu pda Kamis (15/4/2021) sekira jam 06.00 WIB. Saat menyerahkan diri, polisi tidak menemukan benda mencurigakan pada diri Saiful.Kini, Densus 88 Antiteror masih memburu tiga orang terduga teroris lain yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni ARH, YI dan SN.