Jonatan Christie Terancam Tersingkir di Babak Pertama All England 2021

All England Latihan Jonatan Christie
All England Latihan Jonatan Christie (Foto : )
Jonatan Christie terancam tersingkir di babak pertama All England 2021. Jojo akan menghadapi lawan tangguh Kunlavut Vitidsarn asal Thailand di babak pertama.
Jonatan Christie tampaknya akan mendapatkan ganjalan serius di kejuaraan Bulutangkis level 1000 All England 2021. Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas Cipayung ini mendapatkan lawan tangguh asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di babak pertama.Ujian ini harus dihadapi Jonatan Christie jika ingin melewati perjalanan di babak awal turnamen bulutangkis All England 2021. Wakil tunggal putra Indonesia akan ditantang finalis Swiss Terbuka 2021, Kunlavut Vitidsarn.Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie mengaku sudah mengantongi cara bermain calon lawannya tersebut. Karena itu Jojo siap bertarung dan mengalahkan Kunlavut Vitidsarn yang membuktikan ketangguhannya dengan lolos hingga partai final di turnamen sebelumnya, Swiss Terbuka 2021."Untuk lawan Kunlavut, dengan pelatih juga sudah berdiskusi untuk persiapannya. Sudah melihat juga bagaimana dia bermain dari video-video. Sedikit banyak sudah tahu kebiasaan dan cara bermainnya gimana," kata Jonatan seusai sesi latihan di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (16/3).https://twitter.com/INABadminton/status/1372151279422558211Berbekal evaluasi dan cara mengatasi permainan Kunlavut dengan sang pelatih tersebut, Jonatan siap menundukkan tunggal putra asal Thailand di babak pertama All England 2021 yang akan digelar di Birmingham Inggris, mulai Rabu pukul 21:00 wib."Tinggal besok bagaimana penerapan strateginya bagaimana saat melawan dia," lanjut peraih medali emas Asian Games 2018 itu.Jika masalah di lapangan sudah bisa diatasi dan sudah mendapatkan solusi untuk penyelesaiannya, tidak demikian dengan faktor eksternal yaitu cuaca dingin yang masih melanda Inggris. Jonatan merasa masih bermasalah untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin di Birmingham."Ya puji Tuhan kita sudah bisa sampai di sini, kemarin hasil swab test juga hasilnya negatif, semuanya lancar dan tidak ada kendala. Kendala paling di cuaca saja sih, untungnya di lapangan practice-nya agak lebih dingin dibanding di main hall-nya," kata Jonatan lagi.[caption id="attachment_447871" align="alignnone" width="900"]
Jonatan Christie siap bertarung untuk mengalahkan Kunlavut Vitidsarn Jonatan Christie mengaku sudah mengantongi cara bermain calon lawannya dan siap bertarung untuk mengalahkan Kunlavut Vitidsarn yang sudah membuktikan ketangguhannya dengan lolos hingga partai final di turnamen Swiss Terbuka 2021. (Foto : PBSI)[/caption]Babak pertama All England 2021 yang semula direncanakan dimulai hari Rabu (17/3) mulai pukul 09.00 waktu setempat, harus dimundurkan menjadi pukul 14.00. Pengunduran jadwal All England ini terkait dengan hasil temuan dalam pemeriksaan Swab Test terhadap beberapa atlet dan pelatih dari Thailand, Denmark dan India yang terindikasi positif Covid-19.Para pemain dan pelatih serta official yang terindikasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR pertama, kemudian harus menjalani Swab Tets tahap kedua. Untuk menunggu hasil terbaru tes tahap kedua inilah pihak panitia harus mengundur pertandingan hingga pukul 21:00 WIB.