Pepe Optimis FC Porto Sulit Dikalahkan Tim Manapun Liga Champions

Juventus vs FC Porto 3-2 Pepe
Juventus vs FC Porto 3-2 Pepe (Foto : )
Pepe optimis FC Porto sulit dikalahkan tim manapun Liga Champions. FC  Porto sukses menyingkirkan raksasa Italia Juventus dari ajang Liga Champions meski kalah 2-3 di Allianz Stadium, Turin, Italia.
Juventus menjamu FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu 10 Maret 2021, dini hari WIB. Berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama, Porto mengawali leg kedua dengan baik.FC Porto bahkan mampu memimpin pertandingan lewat eksekusi penalti Sergio Oliveira pada menit ke-19’, padahal mereka bermain di markas La Vechia Signora di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa waktu setempat (Rabu dinihari WIB).Dua gol Federico Chiesa diselingi kartu kuning kedua Mehdi Taremi membuat situasi FC Porto terdesak. Namun Juventus tidak mampu menambah gol hingga bubaran waktu normal berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit setelah di leg pertama Juve kalah 1-2 dari Porto. Juve menbdpat keuntungan dengn bermain 11 lawan 10 menghadapi FC Porto di babak tambahan waktu.[caption id="attachment_445567" align="alignnone" width="900"]
Cristiano Ronaldo gagal bawa Juventus lolos ke perempat final Liga Champions Cristiano Ronaldo gagal membantu timnya lolos ke perempat final Liga Champions meski meraih kemenangan 3-2 atas FC Porto. Juve justru tersingkir karena kalah aggregat gol dari lawannya. (Foto : Juventus)[/caption]Kendati harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain, Porto mampu mencuri gol kedua pada menit ke-113’ lewat eksekusi tendangan bebas Sergio Oliveira, sebelum Juventus kembali membalas melalui sundulan Adrien Rabiot.Namun Juventus tidak mampu menambah gol sehingga skor 3-2 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan hingga akhir perpanjangan waktu babak kedua. Dengan hasil ini Porto memastikan langkah mereka ke perempat final berbekal keunggulan agresivitas gol tandang dalam skor agregat 4-4."Kerja seluruh tim sangat penting untuk kami bisa meraih tiket yang pantas ini. Sulit menjelaskan bagaimana kami bisa bereaksi dengan hanya 10 pemain di lapangan," kata Pepe selepas laga dilansir laman resmi UEFA.Kapten FC Porto, Pepe dengan percaya diri mengatakan tim mana pun akan kesulitan mengalahkan timnya, setelah mereka mampu menyingkirkan Juventus dari babak 16 besar Liga Champions."Hari ini kami memperlihatkan karakter, fokus dan itu memudahkan kami. Dengan gairah dan ketelitian semacam ini, kami akan sulit dikalahkan tim manapun. Kami patut diselamati," ujarnya menambahkan.Gol kedua Oliveira dicetak gelandang berusia 28 tahun itu dengan eksekusi tendangan bebas mendatar yang berhasil menipu pagar hidup Juve yang terlanjur melompat. Pepe mengakui timnya sudah berkali-kali melatih eksekusi tendangan bebas semacam itu."Ya, itu sudah disiapkan. Kami banyak melatih situasi bola-bola mati. Kami cukup beruntung, Sergio mengeksekusinya dengan baik," ujarnya.Oliveira mengaku keberhasilan lolos ke perempat final Liga Champions sebagai raihan luar biasa dan sangat menyenangkan bagi Porto, terlebih mereka cukup tertatih-tatih di liga domestik di mana tim besutan Sergio Conceicao itu tertahan di posisi ketiga dengan jarak 10 poin dari Sporting CP yang menduduki puncak."Sungguh perasaan unik bisa mencetak dua gol di sini. Kami pantas mendapatkannya sebab ini membanggakan tim dan negara kami," kata Oliveira."Kami harus berjuang , kerap bermain lebih dalam tapi kami selalu mencari cara mencetak gol. Ini hadiah bersama bagi seluruh tim dan pantas berkat apa yang kami lakukan hari ini, terlebih sepanjang musim ini kami cukup menderita," kata dia.FC Porto baru akan mengetahui lawan mereka di perempat final Liga Champions pada 19 Maret selepas seluruh rangkaian babak 16 besar rampung dimainkan.