Pelatih Persebaya Aji Santoso Resmi Bertahan di Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Resmi perpanjang kontrak
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso Resmi perpanjang kontrak (Foto : )
Pelatih Persebaya Aji Santoso resmi bertahan di Surabaya. Keputusan Aji Santoso bertahan di Persebaya Surabaya menghadapi Musim 2021 mendapat sambutan para pemain dan suporter Bajul Ijo.
Kabar gembira datang dari tim Persebaya Surabaya. Sang pelatih, Aji Santoso mengumumkan secara resmi bertahan di Persebaya untuk musim kompetisi Liga 1 2021. Keputusan ini diambil Aji Santoso setelah melakukan komunikasi intens dengan manajemen Persebaya pada hari Rabu (24/2).Dengan demikian Aji Santoso akan kembali memimpin skuat Bajul Ijo menggelar persiapan menghadapi turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 musim 2021."Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim, pak Candra, kalau saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya," ungkap Aji Santoso.Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut mengaku tidak mengalami kendala dalam negosiasi kontrak baru. Aji justru mengapresiasi manajemen Persebaya yang secara profesional memberikan kepastian lewat kontrak terbaru. Kedekatan Aji dengan Persebaya juga membuatnya makin mantap setia dengan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut."Saya tetap melatih per season. Tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah," jelas Aji Santoso.Menurut Aji penyesuaian tersebut terkait dengan Pandemi Covid-19 dimana setiap klub liga Indonesia menerima dampaknya. Persiapan yang dilakukan klub juga belum bisa dikatakan seratus persen pasti akan bisa mengikuti kompetisi Liga 1 musim 2021. Pasalnya pihak Polri masih belum mengeluarkan surat izin keramaian untuk Kompetisi Liga 1 2021.Polri masih menunggu pelaksanaan turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 yang akan dijadikan sebagai testcase penerapan protokol Kesehatan ketat Covid-19. Apabila semua berjalan lancar dan tidak ada pelanggaran yang terjadi khususnya tindakan suporter berkumpul bersama dan membuat kerumunan setiap pertandingan digelar, maka Polri akan mengeluarkan surat izin keramaian terasebut."Saya ini pernah tercatat sebagai pemain Persebaya, saya juga pernah bawa Persebaya juara sebagai pemain. Jadi tidak ada alasan saya untuk tidak melatih tim Persebaya. Kalau masalah kontrak ataupun lainnya bisa dicarikan solusi, saya tidak terlalu masalah," sambung mantan kapten Persebaya tersebut.https://www.instagram.com/p/CLsb2-YlBd1/Setelah resmi menjadi pelatih musim 2021, Aji langsung tancap gas. Tugas pertama yang sudah menantinya adalah menyiapkan tim guna menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora. Rencananya awal Maret nanti seluruh penggawa Bajol Ijo sudah harus berkumpul untuk melakukan sesi latihan perdana."Yang jelas saya harus harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membikin program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 (Piala Menpora)," kata Aji."Kita masih berusaha mempertahankan skuad, seperti yang kita umumkan ke media sejak awal. Harusnya para pemain mendengar kabar itu. Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain," pungkasnya.[caption id="attachment_441819" align="alignnone" width="900"]
Aji Santoso resmi bertahan di Persebaya Aji Santoso siap memanggil seluruh pemain Persebaya untuk berkumpul mulai 1 Maret 2021. Mereka akan memulai persiapan menghadapi turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021. (Foto : Persebaya)[/caption]Bersama Persebaya, Aji telah mempersembahkan gelar turnamen pramusim tahun lalu. Di Piala Gubernur Jatim 2020 berhasil dibawa pulang oleh tim Bajol Ijo. Berkat tangan dinginnya pula Persebaya berhasil finis di urutan kedua klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.