Menpora Zainudin Amali Larang Nobar Piala Menpora 2021 di Seluruh Indonesia

Menpora dan Rafi Ahmad plus Budianto
Menpora dan Rafi Ahmad plus Budianto (Foto : )
Menpora Zainudin Amali larang Nobar Piala Menpora 2021 di seluruh Indonesia. Demi terlaksananya turnamen Piala Menpora 2021 sebagai testcase Liga 1 2021, Menpora Zainudin Amali larang Nobar diseluruh Indonesia.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tampaknya benar benar ingin melihat penyelenggaraan turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021 terlaksana dengan aman dan sukses.Menpora Zainudin Amali dengan tegas menyatakan kepada seluruh insan sepakbola di seluruh tanah air agar menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat saat Piala Menpora 2021 dilaksanakan.Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa kegiatan nonton bareng (nobar) turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dilarang di seluruh wilayah Indonesia tanpa kecuali."Ini sudah menjadi komitmen. Nobar tidak boleh kecuali di rumah sendiri bersama keluarga," ujar Zainudin dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu.Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menggelar sosialisasi secara virtual turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada manajemen klub dan suporter di Jakarta, Kamis (18/2/2021).Turnamen yang rencananya berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021 itu digelar dengan protokol kesehatan yang ketat untuk pencegahan COVID-19. Turnamen Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 klub Liga 1.[caption id="attachment_441040" align="alignnone" width="900"]
Timnas Indonesia Ujicoba Lawan Selebritis FC Dalam pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dengan selebriti Indonesia, Raffi Ahmad, 24 Februari 2021, menghasilkan suatu kesepakatan untuk mengadakan laga persahabatan, sekaligus amal. (Foto : Kemenpora)[/caption]Politikus Partai Golkar itu yakin semua kelompok suporter sudah memahami hal tersebut. Zainudin menyatakan, aparat pemerintah di semua daerah termasuk Polri dan Satgas Penanganan COVID-19, akan melakukan pengawasan serta memantau secara rutin situasi di daerahnya selama Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021."Jika ditemukan kerumunan pasti dibubarkan dan disanksi sesuai peraturan yang berlaku. Mabes Polri sudah menurunkan perintah itu ke jajaran Polda, Polres hingga Polsek," tutur Menpora Zainudin Amali.Tidak hanya itu nantinya ada pula hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerumunan atau melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama penyelenggaraan Piala Menpora 2021."Nanti itu tergantung kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," tutur Zainudin Amali.Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dianggap sebagai ajang kompetisi yang sangat penting karena keberhasilan dari penyelenggaraan Piala Menpora 2021 akan menentukan digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.[caption id="attachment_441041" align="alignnone" width="900"] Timnas Indonesia Ujicoba Lawan Selebritis FC Rafi Ahmad dan tim Selebrity FC didampingi wakil ketuam PSSI Iwan Budianto menghadap Menpora Zainudin Amali soal rencana menggelar ujicoba Timnas U-23 vs Selebrity FC. (Foto : Kemenpora)[/caption]Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 tim Liga 1 Indonesia. Mereka akan dibagi dalam 4 grup yang tersebar di empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.