Pemain Wolverhampton Wanderers Justin Hubner Ingin Kunjungi Indonesia

Justine Hubner Wolverhampton Wanderers U-23
Justine Hubner Wolverhampton Wanderers U-23 (Foto : )
Pemain Wolverhampton Wanderers Justin Hubner Ingin kunjungi Indonesia. Pemain Muda Wolverhampton Wanderers Justin Hubner gembira dipantau publik sepakbola Indonesia.
Satu lagi pemain keturunan Indonesia Belanda kini memperkuat klub Liga Inggris Walverhampton Wanderers. Justine Hubner berharap suatu hari dapat mengunjungi keluarga ayahnya yang berada di Jakarta dan Makassar.Pemain muda Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, merasa senang karena setiap aksinya di akademi klub Liga Primer Inggris (EPL) tersebut mendapat perhatian dari publik sepakbola Indonesia.Hubner merupakan pemain muda blasteran Indonesia-Belanda yang mendapatkan kontrak profesional dari Wolverhampton Wanderers pada September 2020 lalu. Ayah pemuda berusia 17 tahun ini, Ferry merupakan orang Indonesia asli. Sedangkan ibunya, Brigitte merupakan wanita Belanda.The Wolves merekrut Hubner pada Januari 2020 untuk dimasukkan ke dalam akademi klub. Performa mengesankan selama bermain di tim akademi membuat manajemen The Wolves memberikan kontrak profesional kepada Hubner pada September 2020. Justin Hubner saat ini dimainkan di tim Wolverhampton Wanderers U-23.Menurut Hubner, setelah ia menandatangani kontrak dengan The Wolves, akun media sosial miliknya diserbu publik sepakbola Indonesia. Fans Indonesia memang kerap menyerbu media sosial bila ada punggawa lokal yang merumput di luar negeri, maupun perjalanan karir pemain keturunan Indonesia yang berada di Eropa.“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Wolverhampton, tiba-tiba akun media sosial saya diserbu ratusan pengikut dari Indonesia. Mereka selalu bereaksi dan terus memantau [perkembangan] saya,” ungkap Hubner seperti dikutip laman AD.[caption id="attachment_440925" align="alignnone" width="900"]
Justine Hubner berpeluang perkuat Timnas U-19 Wolverhampton Wanderers merekrut Hubner pada Januari 2020 untuk dimasukkan ke dalam akademi klub. Performa mengesankan selama bermain di tim akademi membuat manajemen The Wolves memberikan kontrak profesional kepada Hubner pada September 2020. (Foto : Justin Hubner)[/caption]Nama Hubner juga sempat dikaitkan dengan Timnas Indonesia U-19 yang kala itu sedang mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19. Pasalnya pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong  sangat menghargai talenta berbakat Indonesia baik dari dalam negeri maupun yang berada di luar negeri untuk membentuk tim guna menghadapi Piala Dunia U-20.Pemain yang mengawali karirnya di akademi FC Den Bosch itu mengungkapkan, ia berharap suatu saat nanti dapat mengunjungi Indonesia. Apalagi Hubner mempunyai keluarga yang tinggal di Jakarta dan Makassar.“Saya belum pernah ke Indonesia. Saya kira itu akan menyenangkan, dan siapa tahu mungkin itu akan terwujud suatu hari nanti,” imbuh pemuda kelahiran 14 September 2003 tersebut.Kendati telah bergabung dengan salah satu klub EPL, Hubner masih menyimpan cita-cita tinggi di masa mendatang. Hubner berharap dirinya makin berkembang, dan dapat berkarir di La Liga Spanyol.“Jika saya dapat berkembang dengan baik di sana, saya ingin memperkuat salah satu tim papan atas Spanyol di masa mendatang. Siapa tahu, mungkin saya akan mengakhiri karir di FC Den Bosch, itu klub [pertama] saya,” harap Hubner.