Sean Gelael Juara Seri Ketiga Asian Le Mans Series di Abu Dhabi

Sean Galael juara di seri Asian Le Mans seri Abu Dhabi
Sean Galael juara di seri Asian Le Mans seri Abu Dhabi (Foto : )
Sean Gelael juara seri ketiga Asian Le Mans Series di Abu Dhabi. Pembalap Indonesia Sean Gelael dan Tom Blomqvist (Inggris) raih juara seri tiga Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
Pembalap Indonesia Sean Gelael dan pembalap Inggris Tom Blomqvist tampil gemilang untuk membawa Tim JOTA Sport menutup Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 seri Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dengan kemenangan.Berlaga di Sirkuit Yas Marina, di seri ketiga ALMS, tim dukungan Pertamina dan BNI ini menang dramatis karena hanya unggul 0,4 detik di atas pembalap G-Drive #25 Franco Colapinto, Sabtu, (20/2/2021) malam.Dengan kemenangan di seri tiga Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 ini, JOTA Sport tampil dominan di Abu Dhabi setelah satu hari sebelumnya juga menang lewat duet pembalap Sean Gelael dan Tom Blomqvist."Pertarungan dengan Colapinto memang sengit, karena dia sangat cepat. Tapi kondisi saya yang lebih baik dibanding kemarin karena balapannya dipisah ikut menolong. Saya senang sudah mendapatkan chemistry dengan tim dan ini jadi modal bagus buat WEC (World Endurance Championship)," kata Sean dalam keterangan resminya.[caption id="attachment_440188" align="alignnone" width="900"]
Sean Gelael juara di seri ke empat Asian Le Mans series di Abu Dhabi Pembalap Indonesia Sean Gelael dan pembalap Inggris Tom Blomqvist tampil gemilang untuk membawa Tim JOTA Sport menutup Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 seri Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dengan kemenangan. (Foto : Sean Galael)[/caption]Sean Gelael mengawali balapan seri tiga sebagai starter dan durasi yang dia lakukan juga tidak sembarangan karena situasi dan kondisi di atas trek. Dari rencana tampil 1,5 jam terpaksa berubah menjadi dua jam.Pada saat dua jam pertama itu, Sean Gelael yang start dari posisi enam sempat naik ke posisi pertama. Kehebatan tim JOTA saat pit stop ikut membantu pencapaian tersebut.Tom Blomqvist kemudian mengambil alih kendali dan situasi membawanya ke posisi dua. Pembalap Inggris ini punya andil dalam mengejar selisih waktu dari tertinggal 18 detik, dia bisa menyusul Rui Pinto de Andrade (G-Drive #25) untuk memimpin balapan.Kemudi kemudian pindah lagi ke Sean Gelael. Pembalap berusia 24 tahun ini sempat unggul 35 detik, lalu turun hanya 11 detik setelah pit stop terakhir. Di saat itulah Franco Colapinto (G-Drive #25) memburunya hingga memangkas selisih di bawah satu detik.Terjadilah pertarungan mendebarkan di atas trek antara Sean dengan keterampingan bertahan dan keluar dari traffic yang baik melawan Colapinto yang ganas menyerang. Akhirnya kendaraan tim JOTA yang kemudikan Sean finis 0,4 detik lebih cepat di depan Colapinto.Sean Gelael bersama Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne (Belgia) selanjutnya mengusung bendera tim JOTA di ajang FIA WEC di Portimao, Portugal, mulai April 2021. Klasemen akhir LMP2 :
  1. G-Drive #26 - 81poin
  2. JOTA #28 - 76 poin
  3. G-Drive #25 - 66 poin
  4. Phoenix Racing #5 - 57 poin
  5. Racing Team India #64 - 42 poin