Miftahul Hamdi dan Bagas Kaffa Siap Bersaing di TC Timnas U-23

Miftahul Hamdi Timnas U-23
Miftahul Hamdi Timnas U-23 (Foto : )
Miftahul Hamdi dan Bagas Kaffa siap bersaing di TC Timnas U-23. Hamdi kembali ke Timnas setelah terakhir tahun 2017, sementara Bagas Kaffa salah satu pemain Timnas U-19 yang naik kelas ke Timnas U-23.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil Miftahul Hamdi pada pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021. Pemanggilan ini tentu sangat istimewa bagi gelandang Persiraja Banda Aceh tersebut, karena terakhir ia membela timnas pada tahun 2017 lalu.Miftahul Hamdi sudah mengikuti latihan perdana bersama Timnas U-23 sejak Selasa (9/2/2021). Pemain kelahiran 13 Desember 1995 ini menjalani latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dengan penuh semangat. Miftahul Hamdi pun sangat antusias dan menyatakan siap beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekan skuat Garuda."Saya menikmati latihan perdana tadi. Pelatih memberikan sejumlah arahan kepada kami agar terus lebih baik. Saya pun bertekad memberikan yang terbaik di TC kali ini," kata Miftahul Hamdi.Hamdi menambahkan dirinya selama ini menjaga kondisinya dengan baik meskipun kompetisi Liga Indonesia dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Hamdi terus menjaga kondisi fisiknya serta sentuhan bola dengan latihan secara mandiri karena kompetisi belum berjalan."Saya dan teman-teman dalam kondisi baik. Tadi kami diberikan sejumlah menu latihan yang bervariasi. Yang jelas saya harus selalu fokus, disiplin dan kerja keras," tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.Miftahul Hamdi terakhir kali bermain bersama Timnas saat ajang Tsunami Cup pada Desember 2017 lalu di Banda Aceh.[caption id="attachment_438790" align="alignnone" width="900"]
Miftahul Hamdi dan Bagas Kaffa siap bersaing di Timnas U-23 Para pemain Timnas U-19 Selain Bagas, pada TC ini juga ada rekan-rekannya seperti Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho dan Erlangga Setyo yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. (Foto : PSSI)[/caption] Bagas Kaffa Pemain Timnas U-19 Naik Kelas ke Timnas U-23 SEA Games Sementara itu nama Amiruddin Bagas Kaffa merupakan salah satu pemain muda yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 kali ini.Bagas Kaffa merupakan pemain bermental baja yang menjadi andalan Timnas U-19 dibawah pelatih Shin Tae-yong. Bagas siap mengikuti TC Timnas U-23 yang berlangsung di Jakarta sejak 8 Februari hingga 5 Maret 2021 mendatang.Bagi Bagas Kaffa, pemanggilan untuk mengikuti TC Timnas U-23 ini merupakan yang pertama baginya usai bergabung bersama timnas U-19 sejak tahun lalu. Tentu ini merupakan peningkatan karier yang baik bagi pemain asal klub Barito Putera tersebut."Alhamdulillah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang diatas saya dan kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih," kata Bagas.Selain Bagas, pada TC ini juga ada rekan-rekannya dari Timnas U-19 seperti Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho dan Erlangga Setyo yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong.Pelatih asal Korea Selatan tersebut melihat potensi mereka selama mengikuti latihan dan ujicoba Timnas U-19 persiapan Piala Asia U-19 di Kroasia dan Spanyol."Setelah menjalani beberapa hari latihan bersama timnas Indonesia persiapan SEA Games saya dalam kondisi baik. Kami juga terus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan," tambah pemain kelahiran Magelang, 16 Januari 2002 tersebut.TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 bulan ini direncanakan akan berakhir pada tanggal 28 Februari mendatang. Namun Shin Tae-yong memperpanjang TC Hingga 5 Maret 2021 karena fisik para pemain turun drastis akibat vakumnya kompetisi Liga Indonesia.Skuat Garuda Muda ini ditarget dapat meraih emas pada ajang SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Vietnam bulan November hingga Desember 2021 mendatang. PSSI menargetkan tim asuhan Shin Tae-yong untuk meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.