Real Madrid vs Valencia 2-0, Los Blancos Jaga Jarak dari Barcelona

Real Madrid vs Valencia 2-0 gol Karim Benzema dan Toni Kross
Real Madrid vs Valencia 2-0 gol Karim Benzema dan Toni Kross (Foto : )
Real Madrid vs Valencia 2-0, Los Blancos jaga jarak dari Barcelona. Real Madrid berhasil menundukkan Valencia dengan skor 2-0 untuk mempertahankan posisi kedua klasemen sementara LA Liga.
Real Madrid menjamu Valencia di laga lanjutan La Liga yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (14/2/2021). Los Blancos berhasil mengantongi kemenangan dangan skor 2-0 atas tamunya Valencia.Dua gol kemenangan El Real dicetak oleh striker kawakan Karim Benzema pad menit ke-12’ dan gol kedua disumbangkan oleh Toni Kroos pada menit ke-42’. Dengan kemenangannya ini sang juara bertahan meraih tiga angka untuk kembali menjauh dari Barcelona di peringkat ketiga.Real Madrid mengoleksi nilai 49 angka dari hasil 15 kemenangan dan 4 kali seri serta 4 kali kalah dari 23 kali main. Skuat asuhan Zinedine Zidane kini terpaut 5 point dari Atletico Madrid yang kokoh memimpin klasemen sementara LA Liga dengan koleksi 54 angka.El Real juga unggul 3 point dari saingan beratnya Barcelona yang mengoleksi 46 point dari hasil 14 kemenangan 4 kali seri dan 4 kekalahan dari 22 kali main. Namun Barca masih punya sisa 1 pertandingan dari Real Madrid.
Babak Pertama Real Madrid vs Valencia Real Madrid menjamu tim papan bawah Valencia di lanjutan LA Liga Spanyol pekan ke 22 di stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol Minggu (14/2/2021). Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengincar target menang untuk memburu pimpinan kelasemen sementara LA Liga Atletico Madrid.Zidane mempercayakan lini depan kepada trio striker Marco Asensio di posisi sayap kanan, Karim Benzema sebagai ujung tombak dan Vinicius Junior sebagai pemain sayap kiri. Dengan pola 4-3-3, Zidane memainkan 3 gelandang terbaik Los Blancos  Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos untuk menambah daya dobrak tuan rumah.Sejak kick off babak pertama dibunyikan wasit, klub berjuluk Los Merengues itu tidak memberi kesempatan kepada Valencia untuk sekadar bernafas. Karim Benzema dan kawan kawan melancarkan serangan secara terus-menerus hingga membuat lawannya terkurung di wilayah sendiri.Empat bek Valencia Jose Gaya dan Ferro disektor kanan dan di posisi sebelah kiri ada Gabriel Paulista dan Thierry Correia kelabakan menahan gempuran Karim Benzema, Marco Asensio dan Vinicius Junio.Gelombang serangan itu akhirnya menunjukkan hasil pada menit ke-12’. Berawal dari serangan Toni Kross dari sayap kiri, gelandang Timnas Jerman ini memberikan umpan silang kepada Karim Benzema di depan kotak terlarang. Benzema melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti untuk merobek gawang Valencia yang dikawal kiper Jaume Domenech. Skor berubah 1-0 untuk Real Madrid.Unggul satu gol membuat Casemiro dan kawan kawan lebih giat lagi dalam membongkar pertahanan lawan. Serangan simultan yang dilakukan oleh Toni Kros, Casemiro dan Luka Mocric nyaris membuahkan hasil pada menit ke-30’.Kali ini gelandnag Timnas Kroasia Luka Modric melepaskan tendangan voli, bola ke depan gawang di mana Benzema sudah menanti. Striker Timnas Prancis itu tanpa sungkan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun bola berhasil di blok oleh Gabriel dan gagal membuahkan gol.Setelah berkali-kali mencoba, gol kedua Real Madrid akhirnya disumbangkan oleh Toni Kross menjelang babak pertama usai. Umpan tarik Lucas Vazquez disambut dengan tembakan keras oleh Toni Kroos yang masuk ke kotak penalti. Sepakan mendatarnya gagal dihalau kiper Domenech sehingga berbuah gol untuk Madrid menutup babak pertama dengan skor 2-0.[caption id="attachment_437622" align="alignnone" width="900"] Real Madrid vs Valencia 2-0 Dua gol kemenangan El Real dicetak oleh striker kawakan Karim Benzema pad menit ke-12’ dan gol kedua disumbangkan oleh Toni Kroos pada menit ke-42’. (Foto : Real Madrid)[/caption] Babak Kedua Real Madrid vs Valencia