Pembalap F1 Fernando Alonso Ditabrak Mobil Saat Sedang Bersepeda

Pembalap F1 Fernando Alonso Ditabrak Mobil Saat Sedang Bersepeda
Pembalap F1 Fernando Alonso Ditabrak Mobil Saat Sedang Bersepeda (Foto : )
Pembalap Formula Satu Fernando Alonso cedera saat mengalami kecelakaan lalu lintas saat sedang bersepeda di Swiss, Diduga Akan Melewatkan Awal Musim 2021.
Kabar kurang mengenakan datang dari dunia balap jet darat. Saat tengah bersepeda, pembalap F1 Fernando Alonso ditabrak mobil didekat rumahnya, di Lugano, Swiss, mengutip Marca.Bersepeda sendiri memang sudah menjadi kebiasaan pembalap asal Spanyol itu.Kabar kecelakaan yang dialami Alonso itu telah dikonfirmasi oleh tim Alpine F1, lewat media sosial resmi mereka.Sampai saat ini, mantan juara dunia F1 dua kali itu masih dalam keadaan baik, namun masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.Surat kabar
La Gazzetta dello Spor t, Jumat (12/1), mengabarkan bahwa pria asal Spanyol itu sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan.Lebih lanjut, media itu juga mengabarkan pemindaian sinar-X awal yang mengindikasikan adanya retak tulang rahang dan kerusakan gigi. Hal itu membuat Alonso harus dipindah ke Bern.Tes pramusim F1 2021 bakal dimulai di Bahrain dalam waktu empat minggu lagi. Sementara musim baru akan berlangsung pada 26-28 Maret.Isu yang berkembang bahwa Fernando Alonso bisa melewatkan start F1.Alonso sendiri merupakan salah satu pembalap F1 yang cukup sukses. Dia pernah meraih titel juara dunia pada 2005 dan 2006 bersama Renault. Selain itu, dia tercatat sudah memenangkan 32 Grand Prix selama kariernya.Terakhir kali Alonso balapan di F1 pada 2018 silam bersama McLaren. Dia pun telah dua kali menjuarai balapan ketahanan Le Mans 24 Hours dan pernah ambil bagian di Indianapolis 500, serta Reli Dakar sejak vakum dari F1.Saat ini, Alonso memutuskan untuk kembali membalap di lintasan F1 bersama Renault. Dia menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang hijrah ke McLaren.Jika Alonso melewatkan balapan pertama musim ini, hal itu bukan kali pertama baginya absen di seri pembuka. Sebab, pada F1 tahun 2015, dia harus di seri pembuka GP Australia karena mengalami kecelakaan hebat di sesi tes di Sirkuit Melbourne.