Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Indonesia 12 – 14 Februari

gelombang tinggi
gelombang tinggi (Foto : )
BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang diperkirakan terjadi di sejumlah perairan wilayah Indonesia pada 12 hingga 14 Februari 2021.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG  mengeluarkan peringatan gelombang tinggi yang berlaku mulai Jumat, 12 Februari sampai Minggu, 14 Februari 2021.Mengutip akun instagram BMKG
@infobmkg, dijelaskan terdapat sirkulasi angin di Samudera Hindia Barat Aceh.“Terdapat Sirkulasi di Samudra Hindia Barat Aceh, Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara pada umumnya bergerak dari Utara–Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 20 knot. Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Barat Daya, Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 25 knot. Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Natuna Utara, Perairan barat Lampung, Laut Jawa,” jelas BMKG.[caption id="attachment_436670" align="alignnone" width="895"] gelombang Akun instagram BMKG @infobmkg[/caption] Berikut Perairan dengan gelombang sedang (1.25 – 2.50 meter)