Prameks Pensiun Setelah 27 Tahun Melayani, Ini Ungkapan Menyentuh Netizen

Prameks Pensiun Setelah 27 Tahun Melayani, Ini Ungkapan Menyentuh Netizen (Foto Instagram)
Prameks Pensiun Setelah 27 Tahun Melayani, Ini Ungkapan Menyentuh Netizen (Foto Instagram) (Foto : )

Kereta Prambanan Ekspres atau Prameks pensiun setelah beroperasi sejak tahun 1994 lalu. PT KAI Commuter pada Rabu, 10 Februari 2021 resmi mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) rute Yogyakarta-Solo sebagai penggantinya.

Atas keputusan tersebut, Kereta Api Prambanan Ekspres telah menyelesaikan tugasnya melayani di lintas Solo-Yogya pada Selasa malam, 9 Februari 2021 kemarin. Selanjutnya KA Prameks akan tetap beroperasi di lintas Yogyakarta-Kutoarjo PP. Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh KA Prameks selama 27 tahun ini.

Seperti dikutip dari VIVA.co.id, ke depan pihaknya tentu ingin meningkatkan pelayanan bagi para penumpang setia kereta api. Dengan selesainya masa dinas KA Prameks Yogya-Solo masyarakat tentu memiliki banyak kenangan atas moda transportasi yang melegenda tersebut. Dan pastinya, kenangan tersebut sulit bisa dilupakan begitu saja. Perbincangan mengenai Prameks pun populer di Indonesia saat ini.

Hampir 3.000 kicauan mengenai Prameks terjadi sejak beberapa jam lalu. Salah satu akun yang berkomentar mengenai Prameks adalah akun Twitter @AgendaSOLO yang mengucapkan terima kasih kepada Prameks. Admin akun menyebut bakal banyak orang yang akan merindukan kereta api yang diketahui mulai beroperasi pada 20 Mei 1994. "Matur Suwun (terima kasih) Prameks. Yang telah banyak memberikan kenangan, memori, cerita dan akan banyak yg merindukanmu," kicau @AgendaSOLO seraya mengunggah video petugas yang memberi penghormatan terakhir kepada Prameks.