Bhayangkara FC Segera Kumpulkan Pemain Hadapi Liga 1 2021

Bhayangkara FC Latihan
Bhayangkara FC Latihan (Foto : )
Bhayangkara FC segera kumpulkan pemain hadapi Liga 1 2021. The Guardian berharap PSSI secepatnya mengumumkan kepastian bergulirnya Liga 1 2021 dengan surat ijin dari Polri.
Bergulirnya Liga 1 2021 hingga saat ini masih belum ada kepastian. Namun kondisi tersebut tak menghalangi Bhayangkara FC untuk menyiapkan komposisi pemainnya menghadapi musim baru kompetisi Liga 1 2021.Sementara itu PSSI bakal membahas masa depan kompetisi saat Kongres Tahunan digelar. Dijadwalkan agenda tersebut berlangsung selepas Hari Raya Idul Fitri atau tepatnya pada 29 Mei 2021 mendatang.Saat ini PSSI sedang fokus mendapat izin penyelenggaraan kompetisi Liga Indonesia dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Hal tersebut menjadi syarat utama yang mesti didapatkan untuk memutar kompetisi musim 2021."Sekarang kami sementara fokus menyusun formasi tim yang baru, dalam bulan ini," kata manajer Bhayangkara FC I Nyoman Yogi Hermawan, saat dihubungi awak media.Bila sudah ada titik terang Liga 1 2021 digelar, Bhayangkara FC bakal mengumpulkan skuadnya. Untuk sementara ini pasukan The Guardian, diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing sejak beberapa bulan yang lalu."Semoga segera ada kejelasan jadwal dimulainya kompetisi sehingga kami segera dapat melaksanakan pemusatan latihan," ucap pria berdarah Bali tersebut.Sebelum dimulainya kompetisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), akan menggelar turnamen pramusim. Hal tersebut sesuai dengan permintaan sejumlah klub.Turnamen pramusim, menjadi ajang yang tepat bagi semua klub untuk melakukan persiapan terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola dengan ketentuan kesehatan yang ketat sesuai peraturan Covid-19.Selain itu, kompetisi Pramusim juga diperlukan bagi semua klub mengingat, sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang mereka mainkan. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan akibat pandemi Covid-19 sejak pertengahan Maret 2020.[caption id="attachment_435169" align="alignnone" width="900"]
Pelatih Paul Munster memimpin Bhayangkara Solo FC dan pindah markas ke Stadion Manahan Solo Pelatih Paul Munster akan memimpin Bhayangkara Solo FC yang berganti nama setelah bekerja sama dengan pemerintah kota Surakarta dan pindah markas ke Stadion Manahan Solo. (Foto : Bhayangkara FC)[/caption]Rencananya turnamen pramusim tersebut akan diselenggarakan di empat kota. Saat ini PT LIB sedang melakukan pematangan untuk melaksanakan ajang tersebut. Pada Liga 1 2021 mendatang klub Bhayangkara FC sudah menggunakan nama baru. Armada Paul Munster tersebut mengubah nama menjadi Bhayangkara Solo FC setelah bekerja sama dengan pemerintah kota Solo.Hal ini terjadi karena Bhayangkara FC memutuskan untuk pindah kandang dari markas lama di stadion PTIK Kebayoran, Jakarta. Indra Kahfi dan kawan-kawan bermarkas di Stadion yang lebih mewah dan besar milik pemerintah kota Surakarta yaitu Stadion Manahan, Solo.[caption id="attachment_435170" align="alignnone" width="900"] Saddil Ramdani bakal merapat ke Sabah FC Saddil Ramdani bakal merapat ke Sabah FC pada pekan depan setelah masa bakti eks pemain Persela Lamongan tersebut akan selesai di Bhayangkara FC bulan Februari 2021. (Foto : Bhayangkara FC)[/caption]Saat ini pemain asing Bhayangkara FC sudah tidak lengkap lagi setelah Guy Herve memutuskan angkat kaki karena sudah lelah menunggu bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1.Guy Herve, bukan satu-satunya pemain yang hengkang. Bhayangkara FC juga bakal kehilangan Saddil Ramdani yang dilepas ke klub Malaysia Sabah FC.Kabarnya Saddil bakal merapat ke Sabah FC pada pekan depan. Masa bakti eks pemain Persela Lamongan tersebut akan selesai di Bhayangkara FC bulan Februari 2021.