Man United Vs Southampton 9-0 Kemenangan Terbesar Setan Merah Musim Ini

Manchester United vs Southampton 9-0 gol Wan Bissaka
Manchester United vs Southampton 9-0 gol Wan Bissaka (Foto : )
Man United Vs Southampton 9-0 kemenangan terbesar Setan Merah musim ini. Manchester United pesta pora 9 gol tanpa balas saat menjamu Southampton dipekan ke 22 Liga Inggris.
Manchester United menjamu tim papan tengah Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada laga pekan ke-22 Liga Premier, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. Setan Merah mencatat kemenangan spektakuler dengan membantai Southampton 9 gol tanpa balas.Ini merupakan kemenangan terbesar skuat asuhan Pelatih Ole Gunnar Solksjaer di Liga Premier musim 2020-2021. Sembilan gol kemenangan Man United dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), gol bunuh diri Jan Bednarek (34'), Edinson Cavani (39'), Anthony Martial (69', 90'), Scott McTominay (72'), penalti Bruno Fernandes pada menit ke-88, dan gol Daniel James (90+3').Pesta pora Anthony Martial atas Soton mungkin terjadi karena skuat asuhan pelatih Ralph Hasenhuttl harus bermain dengan 9 orang setelah dua pemainnya diusir wasit. Bahkan Southampton sudah harus bermain dengan 10 orang saat pertandingan baru dimulai setelah Alexandre Jankewitz diganjar kartu merah pada menit ke-2’.Wasit mengusir Alexandre Jankewitz setelah melakukan pelanggaran keras kepada Scott McTominay dan pemain kedua yang diganjar kartu merah adalah Jan Bednarek pada menit ke-86'.Kesuksesan Man United Vs Southampton 9-0 tidak lepas dari dua kartu merah yang diterima Dua pemain Southampton yang diusir wasit adalah Marcus Rashford (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timmyaKemenangan besar ini membuat Manchester United sukses mengakhiri tren buruk tidak pernah menang dalam dua pertandingan terakhir Liga Inggris. Kemenangan atas Southampton sekaligus memastikan peringkat dua klasemen Liga Inggris tidak akan lepas dari tangan Setan Merah di tengah pekan ini.Skuat asuhan Ole Gunnar Solksjaer mengoleksi 44 poin dari 22 kali main. Manchester United mencatat 13 kemenangan 5 kali seri dan menelan 4 kekalahan hingga pekan ke 22 Liga Inggris. The Red Devils berhasil menyamai catatan point Manchester City yang berada di puncak klasemen 44 poin.Emyu hanya kalah selisih gol dari rival satu kotanya, namun Manchester City masih berpeluang memperlebar jarak dari Man United karena baru bermain 20 kali. Sebaliknya Manchester United sudah menyelesaikan 22 pertandingan atau 2 pertandingan lebih banyak dari skuat asuhan Pep Guardiola.Hasil pertandingan kali ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita Southampton dalam sepekan terakhir. Southampton kini tertahan di peringkat 12 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 21 pertandingan. Soton menambah daftar kekalahan mereka menjadi 8 kali kalah, 5 kali seri dan mencatat 8 kemenangan dari 21 pertandingan.
Babak Pertama Manchester United Vs Southampton Tampil di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB, Ole Gunnar Solksjaer memainkan pola menyerang 4-2-3-1 dengan ujung tombak tunggal Edinson Cavani. Mantan striker Paris Saint German ini didampingi tiga gelandang serang berbahaya yaitu Mason Greenwood di sayap kanan, Bruno Fernandes ditengah dan Marcus Rashford di sayap kiri.Manhester United tampil sangat dominan sejak kick off babak pertama apalagi Southampton langsung bermain dengan 10 orang setelah gelandang muda Soton, Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah saat pertandingan baru dimulai menit ke-2’.[caption id="attachment_433275" align="alignnone" width="900"] Manchester United vs Southampton 9-0. Alexandre Jankewitz diusir wasit pada menit ke-2  Manchester United vs Southampton 9-0. Alexandre Jankewitz diusir wasit pada menit ke-2' karena mengangkat kaki terlalu tinggi ketika terlibat duel perebutan bola dengan gelandang Manchester United, Scott McTominay. (Foto : Manchester United)[/caption]Alexandre Jankewitz langsung diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi ketika terlibat duel perebutan bola dengan gelandang Manchester United, Scott McTominay.Unggul jumlah pemain membuat serangan Setan Merah sulit dibendung oleh lini belakang Soton yang dikawal Ryan Bertrand, Jack Stephens, Jan Bednarek dan Kayne Ramsay. Dominasi Manchester United sejak menit ketiga setelah unggul jumlah pemain akhirnya membuahkan hasil di menit ke-18’. Aaron Wan Bissaka mengawali pesta gol Setan Merah ke gawang Soton yang dikawal kiper Alex McCarthy.Setelah gol Wan Bissaka, Man United berhasil mencetak tiga gol dalam kurun waktu 21 menit di babak pertama. Ketiga gol The Red Devils itu tercatat atas nama Marcus Rashford (25'), gol bunuh diri Jan Bednarek (34'), dan gol striker Edinson Cavani (39').Tiga dari empat gol Man United pada babak pertama dihasilkan dari skema serangan di sisi kanan pertahanan Southampton yang dihuni genladang Moussa Djenepo dan bek kanan Jan Bednarek dan Kayne Ramsay.Skuat asuhan pelatih Ralph Hasenhuettl terkurung sepanjang babak pertama dan hanya bisa melepaskan satu tembakan tepat sasaran melalui tendangan bebas langsung James Ward-Prowse pada menit ke-28’.Southampton yang. Edinson Cavani dastrike. dan sudah berhasil mencetak empat gol pada babak pertama. Hingga istirahat babak pertama tuan rumah Manchester United sudh berhasil membobol gawang Soton 4 gol tanpa balas. Babak Kedua Manchester United Vs Southampton