Cuaca Buruk, Pesawat Garuda dan Batik Rute ke Semarang Terpaksa Mendarat Darurat di Solo

Cuaca Buruk, Pesawat Garuda dan Batik Rute ke Semarang Terpaksa Mendarat Darurat di Solo
Cuaca Buruk, Pesawat Garuda dan Batik Rute ke Semarang Terpaksa Mendarat Darurat di Solo (Foto : )
Dua pesawat dengan rute Jakarta-Semarang terpaksa mendarat darurat di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk.
Cuaca buruk melanda sebagian wilayah kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/1/21) ini. Hujan lebat antara lain terjadi di kawasan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani sejak pagi hingga siang hari.Akibat hujan lebat itu beberapa jadwal penerbangan dari Semarang menuju beberapa kota lainnya tertunda atau
delay . Sementara beberapa pesawat yang akan mendarat terpaksa dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo, Solo.Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri, kepada ANTVklik mengatakan hujan memang cukup lebat pada pagi hari, kemudian sedikit mereda pada siang hari."Benar, tadi antara jam 8 hingga jam 10 ada beberapa pesawat yang delay dan ada juga 2 pesawat yaitu dari Maskapai Garuda dan Batik rute Jakarta-Semarang tidak bisa mendarat di Bandara Ahmad Yani karena faktor cuaca dan terpaksa mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Solo," jelas Hidya.