Gagal Gaet Febri Haryadi Kini Sabah FC Ingin Saddil Ramdani

(Kurniawan D Yulianto/ Foto: Instagram@kurniawanqana)
(Kurniawan D Yulianto/ Foto: Instagram@kurniawanqana) (Foto : )

Pelatih Sabah FC Kurniawan Dwi Yulianto membenarkan kabar yang beredar ramai di media kedua negara serumpun ini Usai gagal menggaet gelandang serang Persib Febri Haryadi kini klub Sabah FC berhasrat memboyong winger Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani sebagai pemain pinjaman klub asal kota Kinabalu, Sabah, Malaysia.

COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji dikabarkan sudah saling berkirim surat membahas permintaan Sabah FC ke pihaknya. Senada, pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto membenarkan kabar yang beredar ramai di media kedua negara serumpun ini. Bahkan, Kurniawan menegaskan surat balasan Bhayangkara Solo FC sudah diketahuinya.

"Manajemen kami sudah kirim surat peminjaman ke klub pemain tersebut karena kontraknya baru habis bulan Februari. Ini sudah dibalas oleh klub tersebut," kata Kurniawan kepada wartawan menjawab isu tersebut. Kurniawan Dwi Yulianto atau berjuluk Si Kurus sejatinya masih membutuhkan satu slot pemain dari Asia Tenggara dalam memenuhi kuota pemain asuhannya.

Tak heran, upaya mendatangkan pemain berbakat tanah air diburu Kurniawan untuk melengkapi pasukannya bertarung di Liga Super Malayasia. Sayangnya, dari semua persyaratan yang diajukan Bhayangkara Solo FC hanya ada satu yang menjadi ganjalan. Nominal loan fee (biaya peminjaman) belum ada kata putus.

"Semua memang kami setujui, hanya ada satu poin yang masih perlu dibahas di manajemen kami, yaitu mengenai nominal loan fee (biaya peminjaman). Itu yang masih belum bisa kami putuskan," sambungnya. Sebagai klub profesional, Kurniawan sangat memahami cara dan etika yang berlaku di dunia sepakbola.

Apalagi sebagai mantan pemain, persoalan kontrak dengan klub bukan barang baru baginya. "Kita menghormati kontrak pemain dengan klub. Kami juga tahu etika, makanya kita mau pinjam baik-baik ke klub lamanya dengan mengirim surat resmi ke klub itu," terangnya Tak ingin menuai masalah dikemudian hari, Kurniawan juga tak banyak menjanjikan mendatangkan Saddil ke Sabah. Namun, usaha terus dilakukan manajemen sampai ada kata sepakat.

"Nah, dengan adanya terms & conditions yang diajukan klub lamanya mengenai loan transfer itu, tentu akan di bahas dulu di manajemen. Kalau memang kita sanggup, ya kita penuhin. Tapi kalau memang tidak sanggup, ya kami batal dengan pemain tersebut karena kami tidak ingin ada masalah nantinya," pungkasnya. Seperti diketahui, kontrak Saddil Ramdani di tim berjuluk The Guardian itu baru akan berakhir 7 Februari 2021 mendatang.