Hasil Drawing Piala AFC 2021 Bali United Menempati Grup G Zona ASEAN

Bali United berada di Grup G Zona ASEAN di Piala AFC 2021
Bali United berada di Grup G Zona ASEAN di Piala AFC 2021 (Foto : )
Hasil Drawing Piala AFC 2021 Bali United menempati Grup G Zona ASEAN. Mantan Juara Liga Indonesia Bali United akan menghadapi Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1 di ajang AFC CUP 2021.
Tim Bali United akan tampil pada Piala AFC 2021 yang sudah terbagi dalam komposisi grup untuk berlaga di zona ASEAN. Hasil undian Piala AFC 2021 telah dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada hari Rabu 27 Januari 2021 di Malaysia.Sesuai hasil undian Piala AFC 2021, wakil Indonesia Bali United tergabung ke dalam Grup G zona ASEAN. Serdadu Tridatu akan bersaing melawan Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1.https://www.instagram.com/p/CKioK4fHOhL/Bali United sebelumnya berada pada pot 2 bersama Lion City Sailors FC (Singapura) dan Shan United FC di zona ASEAN. Adapun pot 1 diisi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Kaya FC (Filipina).Sedangkan pot tiga zona ASEAN diisi oleh Terengganu FC (Malaysia), Saigon FC (Vietnam), dan Boeung Ket (Kamboja). Sedangkan pot empat diisi Geylang International (Singapura), bersama dua tim yang lolos dari babak play-off.https://www.instagram.com/p/CKh-KyGHekA/Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan diselenggarakan secara sentralisasi di satu tempat. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang - tandang. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Bali United akan memulai perjuangan mereka pada 22-28 Juni 2021 mendatang.Selain Bali United, Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya yaitu tim Persipura Jayapura. Namun Tim Mutiara Hitam harus melewati babak play-off untuk tampil di fase grup Zona ASEAN. Persipura akan menghadapi pemenang laga preliminary putaran kedua yang mempertemukan Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste). Jika Persipura berhasil menang, mereka akan mengisi grup Zona ASEAN yang menempatkan pemenang play-off 2.
Zona ASEAN Grup G: Hanoi FC, Bali United, Boeung Ket, PO Winner 1Grup H: Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, Saigon FC, PO Winner 2Grup I: Kaya-Iloilo, Shan United/Ayeyawady United, Terengganu FC, Geylang International