Jadwal 3 Wakil Indonesia di Perempat Final Toyota Thailand Open 2021

Greysia Polii-Apriyani Rahayu lolos ke perempat final Toyota Thailand Open 2021
Greysia Polii-Apriyani Rahayu lolos ke perempat final Toyota Thailand Open 2021 (Foto : )
Jadwal 3 wakil Indonesia di perempat final Toyota Thailand Open 2021. Hanya ada 3 wakil Indonesia yang mampu bertahan di babak perempat Final Toyota Thailand Open 2021.
Dari 10 wakil Indonesia yang mampu melanjutkan ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021, hanya ada 3 pasangan yang mampu bertahan dan lolos ke babak perempat final Jum’at 22 Januari 2021.  Sementara 7 pebulutangkis Pelatnas Cipayung kembali bertumbangan di hari Kamis, 21 Januari 2021. Mereka kalah dari lawan lawannya di babak kedua.Turnamen awal tahun BWF Super Series 1.000 Toyota Thailand Open 2021 pada Jumat akan memainkan laga perempat final. Dari lima sector bulutangkis, Indonesia hanya mampu meloloskan tiga wakilnya untuk berjuang merebut tiket semifinal turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.Ketiga sector yang masih mampu meloloskan pemainnya yaitu Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran. Sementara sector tunggal putra yang dipimpin oleh Antony Sinisuka Ginting sudah habis di babak kedua. Bahkan Jonatan Cristie yang selalu diharapkan untuk meraih juara disetiap turnamen yang diikutinya, melempem dan kandas di babak awal.Demikian pula di sector tunggal putri, pasukan pelatnas tidak mempunyai taji dan harus susah payah hanya untuk mencapai babak perempat final. Tunggal putri yang diandalkan yaitu Gregoria Mariska Tunjung masih menjadi bulan bulanan pemain lawan dari Negara lain meski bukan pemain unggulan.Ini menjadi PR besar PP PBSI dibawah nahkoda baru Ketua Umum PP PBSI yang baru terpilih, Agung Firman Sampurna, pada Rabu (23/12/2020). Agung Firman Saputra mendapat tugas berat membangkitkan kembali sector tunggal putra seperti Era Joko Supriyanto, Alan Budikusuma, Heryanto Arbi hingga Taufik Hidayat.Demikian pula di sector tunggal putri, pemain seperti Susi Susanti an Mia Audina menjadi catatan terakhir PBSI yang mampu berkuasa di kejuaraan bulutangkis dunia. Sesudah era mereka, tampaknya pelatnas PBSI Cipayung belum berhasil mengorbitkan kembali pemain tunggal putri yang ditakuti dunia.Sementara itu pada babak delapan besar yang dimulai pukul 11.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Indonesia menyisakan hanya tiga wakil dari tiga sektor berbeda, yaitu ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.Dari sektor ganda putra, Merah Putih hanya akan mengandalkan pasangan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  Pada perempat final, pasangan berjuluk The Daddies itu akan berjumpa wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.  Pertemuan hari ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi kedua pasangan.Di sektor ganda putri, Indonesia bertumpu pada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Juara Yonex Thailand Open 2021 itu untuk pertama kalinya bakal menghadapi pasangan Denmark Alexandra Bøje/Mette Poulsen.Sementara pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi harapan Indonesia di sektor ganda campuran. Pasangan unggulan keenam itu akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding ketika berhadapan dengan wakil Malaysia Hoo Pang Ro/Cheah Yee See pada pukul 11.00 WIBSecara head to head, kedua pasangan baru sekali bertemu saat di Chinese Taipei Open 2019 di mana laga tersebut dimenangi oleh Hafiz/Gloria dalam dua gim langsung.
Berikut jadwal 3 wakil Indonesia di perempat final Toyota Thailand Open Jum’at 22 Januari 2021:  11.00-Court 2 (ganda campuran) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Hoo Pang Ro/Cheah Yee See (Malaysia)12.30-Court 2 (ganda putri) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alexandra Bøje/Mette Poulsen (Denmark)14.45-Court 2 (ganda putra) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)