Fulham 0-1 Chelsea, Timo Werner Dikritik Habis Habisan oleh Suporter Chelsea

Fulham vs Chelsea 0-1 gol tunggal Masson Mount
Fulham vs Chelsea 0-1 gol tunggal Masson Mount (Foto : )
Fulham 0-1 Chelsea, Timo Werner dikritik habis habisan oleh suporter Chelsea. Chelsea sukses mengalahkan tuan rumah Fulham dengan skor tipis 1-0 di lanjutan Liga Premier.
Chelsea sukses memetik kemenangan penting di kandang tim papan bawah Fulham pada pekan ke-19 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021). Meski menciptakan banyak peluang, The Blues hanya berhasil mencetak satu gol untuk meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fulham.Padahal Fulham harus bermain dengan sepuluh orang sejak Antonee Robinson dikartu merah di menit ke-44’. Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Mason Mount yang tercipta di menit ke-78’.Sepanjang pertandingan skuat asuhan Frank Lampard bermain dominan laga atas tim papan bawah Fulham. Namun pertahanan kokoh yang dibangun oleh penguasa Craven Cottage mampu membendung serangan trio striker The Blues Christian Pulisic, Olivier Giroud dan Hakim Ziyech.Bek Fulham Ola Aina, Joachim Andersen dan Tosin Adarabioyo bahu membahu membendung ancaman Giroud dan kawan kawan hingga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.Dibabak kedua Chelsea terus meningkatkan serangannya, apalagi tuan rumah hanya bermain dengan 10 orang setelah Antonee Robinson diusir wasit diakhir babak pertama. Antonee Robinson melakukan pelanggaran keras dan berbahaya kepada bek kanan Chelsea Cesar Azpilicuetapada menit ke-44'.Meski demikian gol yang ditunggu tunggu oleh Frank Lampard tak kunjung dating meski sudah banyak peluang dan tembakan kearah gawang Fulham yang dijaga kipper Alphonse Areola dilepaskan oleh Hakin Ziyeh dan kolega.Lampard harus memasukkan Tammy Abraham untuk menggantikan gelandang pengatur serangan Jorginho pada menit ke-65’. Guna meningkatkan daya gedor barisan penyerangnya, Lampard kembali memasukkan dua pemain baru yaitu striker Timo Werner menggantikan striker gaek Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi menggantikan Hakim Ziyech diposisi winger kanan Chelsea pada menit ke-75’.Masuknya ketiga pemain ini memberi dampak positif bagi serangan the Blues dan tiga menit kemudian mereka berhasil membobol gawang Fulham. Berawal dari pergerakan Callum Hudson-Odoi menembus pertahanan Fulham dan memberikan umpan kepada Ben Chilwell. Bola kemudian ditarik di dalam kotak pinalti oleh Ben Chilwell, namun bola dipotong oleh kipper Alphonse Areola.Namun usaha Areola membuang bola kurang sempurna sehingga bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan cepat oleh Mason Mount yang sudah berdiri didepan gawang, untuk menjebol jala Fulham pada menit ke-78'. Gol Mason Mount mengakhiri penantian panjang skuat asuhan Frank Lampard.Gol Mason Mount menjadi satu satunya gol yang berhasil dicetak oleh Chelsea dari total 21 tembakan kea rah gawang Fulham.  Sedangkan Fulham cuma mendapat kesempatan melepas 10 tembakan tanpa bisa menjebol gawang Chelsea.[caption id="attachment_426906" align="alignnone" width="900"]
Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Mason Mount Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Mason Mount yang tercipta di menit ke-78’. (Foto : Chelsea)[/caption]Salah satu peluang emas Chelsea untuk menambah gol diperoleh sang bintang Timo Werner yang masuk menggantikan striker Olivier Giroud di menit ke-75’. Striker asal Jerman ini mendapatkan peluang emas di masa injury time, namun tembakan Werner itu pun meleset dari sasaran.Dengan kegagalannya tersebut berarti Werner menambah daftar catatan buruknya yaitu tidak mencetak satu golpun dalam 10 penampilan beruntun di Premier League. Performa Timo Warner membuat kecewa banyak supporter Chelsea.Tak sedikit supporter The Blues yang membandingkan Timo Warner dengan salah satu mantan striker termahal yang pernah dibeli oleh Chelsea, yakni Fernando Torres. Mereka menyatakan Werner kerasukan Torres. Penyerang Chelsea, Timo Werner menjadi sorotan public dan dikatakan mendapat kutukan sebagai striker termahal namun miskin gol.Timo Werner bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig musim ini. Striker asal Jerman berusia 24 tahun itu direkrut Chelsea dengan nilai transfer £47,5 juta. Sebagai striker dengan bandrol pembelian yang sangat mahal, namun Werner baru mencetak empat gol dalam 18 penampilan untuk Chelsea di Premier League musim ini.