Arsenal Rekrut Bek Omar Rekik Eks Manchester City £ 540 Ribu

Omar Rekik direkrut dari Herta Berlin 1
Omar Rekik direkrut dari Herta Berlin 1 (Foto : )
Arsenal rekrut bek Omar Rekik eks Manchester City £ 540 ribu. Arsenal sukses mendapatkan bek muda berbakat Omar Rekik dengan harga murah dari klub Bundesliga Jerman Herta Berlin.
Pemain muda Omar Rekik memutuskan untuk kembali ke Liga Inggris setelah sempat berlabuh ke Liga Jerman. Mantan pemain Manchester City tersebut sempat memperkuat klub Herta Berlin. Namun Rekik memutuskan kembali ke Liga Inggris dengan menerima pinangan Arsenal.Klub asal London utara Arsenal telah menuntaskan transfer Omar Rekik dari klub Bundesliga Jerman Hertha Berlin, pada Kamis 7 Januari 2021 malam waktu setempat. Arsenal saat ini memproyeksikan pemain berusia 19 tahun itu untuk bermain di tim U-23 Arsenal.Omar Rekik resmi menanda tangani kontrak profesional dengan klub penghuni Emirates Stadium tersebut Kamis 7 Januari 2021. Media Jerman Bild melaporkan bahwa Arsenal sepakat membayar Hertha Berlin di angka £ 540.000 untuk pemain asal Tunisia tersebut."Rasanya luar biasa berada di sini setelah sekian lama bekerja keras. Rasanya luar biasa. Saya pindah tiga pekan lalu dan saya berada di karantina, jadi saya tidak sabar untuk memulai," kata Rekik kepada laman resmi Arsenal.Omar Rekik mengungkapkan alasannya menerima tawaran dari Arsenal. Tanpa berpikir panjang Rekik langsung menerima kontrak The Gunner untuk merapat ke Emirates Stadion."Kehangatan orang-orang dan minat yang mereka tunjukkan pada saya, dan tentu saja, ketika klub seperti Arsenal tertarik, saya rasa tidak perlu berpikir dua kali,” ujar Rekik.Arsenal mendapatkan Omar Rekik dengan harga murah karena pemain ini memiliki masa depan cerah. Omar Rekik pernah bermain di akademi Feyenoord, PSV, Manchester City dan Marseille sebelum bergabung dengan tim asal Jerman Herta Berlin.Manajer Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi kedatangan bek asal Tunisia itu, dengan mengatakan: "Dia adalah bakat muda yang telah kami ikuti selama beberapa waktu yang kami yakini memiliki masa depan yang sangat cerah,” kata Mikel Arteta kepada wartawan pada konferensi pers.Pemain internasional Tunisia U-21 itu belum mengukir debut seniornya, setelah bermain secara reguler di divisi empat sepakbola Jerman bersama Hertha Berlin II musim ini. Omar Rekik adalah pemain cadangan yang tidak dimainkan dalam tiga pertandingan Bundesliga musim lalu."Saya seorang pemenang. Saya selalu ingin menang, dan itu berkaitan dengan segalanya, bukan hanya sepakbola, sejak saya masih kecil. Gaya permainan saya?  Saya seorang bek tengah dan saya suka bermain dengan bola, saya suka bermain dari belakang, dan saya pikir struktur klub ini sangat cocok [dengan gaya saya]," tutur Omar Rekik.Rekik melanjutkan bahwa gaya bermain Arsenal memainkan peran kunci dalam keputusannya untuk melanjutkan karier di London utara."Dengan Mikel Arteta, jika Anda menonton pertandingan, dia bukan pelatih yang berpikir cepat untuk memainkan bola panjang. Tentu saja, saat dibutuhkan, Anda harus melakukannya, tapi menurut saya gaya permainannya pas," tambah Rekik.[caption id="attachment_423554" align="alignnone" width="900"]
Arsenal bayar Hertha Berlin £ 540.000 untuk Omar Rekik Arsenal sepakat membayar Hertha Berlin di angka £ 540.000 untuk bek muda Omar Rekik asal Tunisia. (Foto : Omar Rekik)[/caption]"Sebagai pemain muda, Anda perlu bermain di suatu tempat di mana mereka tidak takut memberi Anda kesempatan dan Anda bisa melihat banyak pemain muda berhasil menembus [tim utama] di sini, dan saya ingin menjadi yang berikutnya."Rekik merupakan rekrutan pertama klub London utara itu pada jendela transfer Januari 2021. Sebelumnya Rekik sudah dikaitkan dengan kepindahan ke ibu kota Inggris pada jendela transfer musim panas tahun lalu, akan tetapi transfer itu tidak terwujud.The Gunners baru-baru ini meminjamkan bek William Saliba untuk bergabung dengan Nice di liga 1 perancis untuk sisa musim ini.