Jessica Iskandar Ungkap Sakitnya Tak Dijawab Tuhan, Ini Curhatnya

(Jessica Iskandar/ Foto: Instagram @inijedar)
(Jessica Iskandar/ Foto: Instagram @inijedar) (Foto : )

Jessica Iskandar seperti menanggung derita yang berat. Jiwanya semakin tertekan berlangsung selama 6 bulan Jessica Iskandar curhat mengenai kondisi tubuhnya yang mengidap hyperthyroid autoimmune sempat mempertanyakan keberadaan Tuhan atas penyakit yang dideritanya tersebut. Jedar biasa disapa, merasa terpukul dengan jenis penyakit yang di idapnya itu. Pasalnya, selama 6 bulan jiwanya tertekan meski pada akhirnya bisa melewati fase itu.

"Waktu aku di kasih sakit sama Tuhan, aku bertanya kenapa kok dikasih sakit? Gaya hidup akukan sehat banget. Tuhan nggak jawab saat itu," tulis Jessica Iskandar bermula dalam keterangan foto yang di unggah di Instagram, Rabu 6 Januari 2021. Mendapati tak ada jawaban Tuhan, Jedar memilih mendatangi dokter. Rupanya, Hyperthyroid autoimmune atau grave diseases, pangkal sebab dirinya tersiksa. "Jadinya aku ke dokter, dokter bilang ini penyakit hyperthyroid autoimmune atau grave diseases, harus minum obat terus. Kalaupun reda sakitnya bisa kambuh setiap waktu. Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus. Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stres," terangnya.

 Ibunda El Barack Alexander ini seperti menanggung derita yang berat. Jiwanya semakin tertekan yang berlangsung selama 6 bulan. "Dari awal bolak-balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam). Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banget. Kira-kira sekitar enam bulan begitu," kata Jessica Iskandar menambahkan. Beruntung Jedar kini patut bersyukur.

Mantan kekasih Richard Kyle ini pelan tapi pasti kesehatannya mulai membaik. "Aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin," ungkapnya. Tak heran, dalam kebahagian yang kini diraihnya, Jedar merasa lebih dekat dengan Tuhan.

"Perasaan aku juga jauh lebih baik dan bahagia. Yang paling penting aku jadi dekat dan lebih dekat dengan Tuhan. Setiap hari aku tulis doa dan baca doa kepada Tuhan," sambungnya. Terakhir, Jedar menyadari kepada Tuhan lah dia bersandar menemani jika dalam keadaan susah atau sakit. "Namun satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku. Di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Amin," ujar Jessica Iskandar. "Hidup berserah, ikhlas dan percaya, #bali," tandas Jedar religiius.