Lagi Kerja Bakti, Seorang Warga Jagakarsa Meninggal Tertimpa Bangunan

Petugas Sektor VII Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan berusaha mengevakuasi AA Wawan. (Foto Viva).
Petugas Sektor VII Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan berusaha mengevakuasi AA Wawan. (Foto Viva). (Foto : )
Seorang warga Jagakarsa dilaporkan meninggal dunia di tempat, ketika sedang melakukan kerja bakti membongkar tiang bangunan yang akan dijadikan lahan untuk parkiran masjid.
Korban meninggal dunia diketahui bernama AA Wawan (50). Korban menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian, Jalan Joe Kelapa III (Masjid Al Khoiriyah), Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (2/1/2020) pagi.Perwira Piket Kasektor VII Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Prawito menjelaskan, saat itu korban melaksanakan kerja bakti membongkar tiang bangunan yang akan dijadikan lahan untuk parkiran masjid. Korban membongkar tiang dari arah bawah, saat bangunan akan rubuh korban tidak sadar.“Waktu bangunan akan rubuh teman-temannya berlarian keluar dari lokasi bangunan, namun korban tidak sadar,” ujarnya kepada wartawan.Prawito menyebut, korban sudah tertimpa bangunan sekitar pukul 08.45 WIB, saat itu korban masih hidup. Sementara itu, laporan masuk ke pemadam pukul 09.45 WIB.“Terima berita 09:45 WIB, melakukan evakuasi kurang lebih satu jam,” ucapnya, dilansir dari viva.co.id.Prawito menerangkan, evakuasi dilakukan dengan mengerahkan alat berat dari Dinas Tata Air guna mengangkat reruntuhan. Setelah dievakuasi, korban dinyatakan sudah meninggal oleh Paramedis 112.“Mengeluarkan dengan mengangkat reruntuhan dibantu oleh alat berat Beco dari Dinas Tata Air,” ujarnya.