Klarifikasi GBK Terkait Berita Istora GBK Tempat Penampungan Pasien Covid-19

GBK Pusat penampungan pasien Covid-19 hoax
GBK Pusat penampungan pasien Covid-19 hoax (Foto : )
Klarifikasi GBK terkait berita Istora GBK tempat penampungan pasien Covid-19. Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) menyatakan pemberitaan tersebut adalah tidak benar (hoax).
Menanggapi pemberitaan yang beredar terkait Istora GBK sebagai tempat penampungan pasien Covid-19, Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) menyatakan bahwa pemberitaan tersebut adalah tidak benar (hoax). Selama pandemi Covid-19, Istora GBK tidak dimanfaatkan atau digunakan untuk kegiatan apapun.Berdasarkan Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, Manajemen GBK selalu melakukan kesiapan venue dan kawasan GBK dari sisi kebersihan, keamanan dan kenyamanan.“Manajemen GBK secara konsisten membuat berbagai imbauan terkait protokol kesehatan yang dipublikasikan dalam berbagai platform media. Berbagai aktivitas yang dilakukan masyarakat di kawasan GBK sejak dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi Menuju “New Normal” secara berkala menjadi bahan evaluasi pelaksanaan tata tertib protokol kesehatan di GBK,” seperti rilis yang diterima antv dari Public Relations GBK 
Dyah Kumala Sari. [caption id="attachment_419137" align="alignnone" width="900"] Selama pandemi Covid-19, Istora GBK tidak dimanfaatkan atau digunakan untuk kegiatan apapun. Manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) menyatakan bahwa pemberitaan tersebut adalah tidak benar (hoax). Selama pandemi Covid-19, Istora GBK tidak dimanfaatkan atau digunakan untuk kegiatan apapun. (Foto : GBK)[/caption]Tata tertib dan protokol kesehatan ketat yang diterapkan oleh Manajemen GBK antara lain dengan menerapkan program 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik minimal 1.5 meter). Pengecekan suhu tubuh dan pembatasan ibu hamil dan anak usia dibawah 9 tahun juga dilakukan.Peran serta aktif dan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk pelaksanakannya diharapkan dapat diikuti sehingga diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.Upaya yang dilakukan Manajemen GBK secara berkala dan konsisten bertujuan agar masyarakat dapat tetap berolahraga dengan aman dan nyaman di Kawasan GBK Senayan Jakarta.GBK merupakan komplek olahraga terbesar yang berada di jantung ibukota Jakarta. GBK memiliki misi menjadi salah satu kawasan olahraga terintegrasi yang modern, ramah lingkungan dan unggul di dunia.