Pirlo Jagokan Milan dan Inter Juara Liga Italia setelah Juventus Kalah dari Fiorentina

Juventus vs Fiorentina 0-3 Celebrasi La Viola
Juventus vs Fiorentina 0-3 Celebrasi La Viola (Foto : )
Pirlo jagokan Milan dan Inter juara Liga Italia setelah Juventus kalah dari Fiorentina. Pirlo melihat Juventus kehilangan kesempatan untuk mempertahankan mahkota juara setelah tertinggal 7 point dari Milan.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan timnya masih memiliki skuat yang cukup kuat untuk bersaing memperebutkan juara Seri A Liga Italia. Akan tetapi, juru taktik asal Italia itu menyebut favorit juara Liga Italia 2020-2021 justru berada ditangan AC Milan dan Inter Milan.Juventus awalnya adalah unggulan dalam perburuan trofi Liga Italia pada musim ini. Sebab, Bianconeri –julukan Juventus– adalah juara Liga Italia dalam sembilan musim secara berturut turut.Namun, performa Juventus di Liga Italia musim ini kurang meyakinkan meski mereka tampil memuaskan di Liga Champions. Hasil terbaru saat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan Fiorentina 0-3 di kandang sendiri Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020), dini hari WIB.Petaka untuk Juventus dimulai saat laga kontra Fiorentina baru berjalan tiga menit. Juventus tertinggal 0-1 setelah Dusan Vlavohic berhasil mencetak gol ke gawang Si Nyonya Tua yang dikawal kiper Wojciech Szczesny.Nasib Juventus semakin memburuk saat Juan Cuadrado menerima kartu merah pada menit ke-18. Meski bermain dengan 10 orang, Juventus masih mampu mampu mengimbangi permainan Fiorentina. Namun sayang petaka kembali menimpa gawang La Signora. Alex Sandro mencetak gol bunuh diri pada menit ke-76’ sehingga Fiorentina menambah keuggulan mereka menjadi 2-0.Kekalahan Juventus semakin nyata saat Martin Caceres mencetak gol untuk Fiorentina pada menit ke-81’. Bianconeri pun menderita kekalahan pertama mereka di Liga Italia.Selain kalah, Juventus juga dirugikan dengan diterimanya banding Napoli tentang kekalahan WO dari Bianconeri oleh CONI (Komita Olimpiade Nasional Italia). Hal itu membuat kemenangan WO Juventus atas Napoli batal dan kedua tim akan bertanding kembali pada Januari 2021.Akibatnya Juventus total kehilangan enam poin pada dini hari tadi, sehingga jarak mereka dengan dua tim Kota Milan pun semakin jauh. Juventus tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Bianconeri tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua klasemen sementara Seri A.[caption id="attachment_417777" align="alignnone" width="900"]
Performa Juventus di Liga Italia musim ini kurang meyakinkan meskiCristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan Fiorentina 0-3 di Allianz Stadium Performa Juventus di Liga Italia musim ini kurang meyakinkan meski mereka tampil memuaskan di Liga Champions. Hasil terbaru saat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan Fiorentina 0-3 di kandang sendiri Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020), dini hari WIB. (Foto : Juventus)[/caption]Juventus tertinggal tujuh poin dari AC Milan yang menguasai puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 31 point dari 9 kemenangan dan 4 kali seri. Kini AC Milan menjadi satu satunya Tim di Seri A yang belum terkalahkan dari 13 kali main. Denganalasan inilah Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut Milan dan Inter sebagai unggulan di Liga Italia musim ini.“Kami merasa kami adalah tim yang kuat, tetapi jika Milan dan Inter ada di sana, itu berarti mereka telah tampil lebih baik dari kami sejauh ini. Jangan dipungkiri mereka adalah favorit sekarang," kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (23/12/2020).Posisi Juventus saat ini juga rawan disalip AS Roma yang ada di bawah mereka dengan total poin sama. Jika menang atas Cagliari di Olimpico Stadium pada Kamis 24 Desember 2020, dini hari WIB, Roma akan menggusur Juventus.Meski demikian jalan masih panjang dan Seri A Liga Italia belum sampai paruh kedua dari 20 tim yang mengikuti kompetisi dengan sistim home and away. Si Nyonya Tua masih mungkin mempertahankan mahkotanya sebelum musim kompetisi berakhir.