Prajurit Korps Marinir Laksanakan Satuan Tugas TNI Konga Unifil TA. 2020

Prajurit Korps Marinir
Prajurit Korps Marinir (Foto : )

Prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Konga (Kontingen Garuda)  _Unifil_TA. 2020, jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat. Senin (07/12/2020).

Dalam amanatnya Dankormar menyampaikan kepada Personil Satgas bahwa, selain menjaga keamanan dan perdamaian di tengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan, mereka juga bertugas membangun kembali kepercayaan diri masyarakat Lebanon Selatan agar mampu menjalankan aktivitas sehari-hari sebagaimana mestinya.

"Dan jangan lupa keberhasilan demi keberhasilan telah diraih oleh para pendahulu kalian semejak dimulainya misi ini pada tahun 2006 silam, citra dan nama baik Indonesia telah mendapat dihati masyarakat setempat dan juga mendapat apresiasi dari kontingen negara-negara lain," ujar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan, sebagai Duta Negara Indonesia, seluruh Prajurit Korps Marinir baik yang bergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-O Unifil, Satgas _Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-M2 Unifil_ dan Satgas _Military Unit (MPU) Konga XXV-M Unifil_ dengan kekuatan 186 personel, agar selalu menjaga nama baik Bangsa Indonesia.

Saya berharap, dengan berbekal keterampilan dan ilmu pengetahuan yang sudah didapat pada saat latihan pratugas, kalian dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Tanamkan pada diri kalian bahwa, Tugas adalah kepercayaan, kepercayaan adalah kehormatan, dan kehormatan adalah harga diri yang harus dipertaruhkan oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir,” tegas Dankormar dalam amanatnya dilansir dari @korps_marinir_tni_al.