Sampdoria Vs Milan 1-2 Rossoneri Makin Kokoh Pimpin Klasemen Seri A

Sampdoria vs AC Milan 1-2 celebrasi kemenangan
Sampdoria vs AC Milan 1-2 celebrasi kemenangan (Foto : )
Sampdoria Vs Milan 1-2 Rossoneri makin kokoh pimpin Klasemen Seri A. Pimpinan klasemen sementara Liga Italia AC Milan sukses menang 2-1 atas tuan rumah Samdoria di pecan ke 10 Seri A.
AC Milan bertandang ke markas Sampdoria di dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia Senin 7 December 2020 dini hari Wib. AC Milan meneruskan trend kemenangan dan rekor tak terkalahkan mereka di Serie A musim ini dengan memetik kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Sampdoria di giornata ke-10.Dua gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Franck Kessie (45') dan Samuel Castillejo (77'). Sedangkan satu gol balasan Sampdoria berhasil disumbangkan lewat sundulan Albin Ekdal (82').Hasil ini membuat skuad besutan Stefano Pioli kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 26 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Sampdoria tertahan di urutan ke-12 dengan 11 poin. 
Babak Pertama Sampdoria vs AC Milan AC Milan bermain di kandang Sampdoria di Luigi Ferraris, Genoa Italia Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Pelatih Milan Stefano Pioli menurunkan striker tunggal Ante Rebic dengan dukungan 3 gelandang serang Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu dan Alexis Saelemaekers.Stefano Pioli agak bermain bertahan dan memperkuat lini tengahnya untuk membendung serangan skuat asuhan Claudio Ranieri. Samdoria mengandalkan duet striker Manolo Gabbiadini dan Fabio Quagliarella untuk membobol  gawang Milan. Sampdoria hampir membuka keunggulan di menit ke-8’. Lorenzo Tonelli menyundul bola ke arah gawang Milan, namun kipper Gianluigi Donnarumma berhasil menyelamatkan gawangnya.Milan mulai membalas serangan dan mengancam gawang Sampdoria di menit ke-18’. Striker Ante Rebic mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari kotak penalty. Namun bola berhasil diamankan oleh kiper Il Samp, Emil Audero.Serangan Rossoneri mulai dating bergelombang, dan empat menit berselang, giliran sundulan Alessio Romagnoli yang membahayakan gawang tuan rumah. Namun bola kembali berhasil diselamatkan kiper Emil Audero yang berdarah Indonesia itu.Milan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Sampdoria yang dikawal 4 bek sejajar Bartosz Bereszynski dan Alex Ferrari di posisi bek kanan dan Lorenzo Tonelli serta Tommaso Augello diposisi bek kiri.Milan mengancam dari gelandang serang Alexis Saelemaekers yang melakukan tendangan jarak jauh di menit ke-30’. Akan tetapi tembakannya masih melambung diatas mistar gawang Sampdoria.Tuan Rumah Sampdoria membalas lima menit kemudian lewat Manolo Gabbiadini, tetapi tembakan Gabbiadini kembali berhasil dijinakkan oleh kipper Donnarumma.Striker Ante Rebic kembali memperoleh peluang di menit ke-38’, akan tapi lagi-lagi tembakannya berhasil dihalau oleh Audero.Serangan bergelombang Rossoneri akhirnya membuahkan hasil di pengujung babak pertama. Gol yang dinanti-nanti oleh Rossoneri akhirnya tiba pada menit ke-44’. Serangan AC Milan melalui Sandro Tonali secara tidak sengaja menyentuh tangan Jakub Jankto di kotak penalti Sampdoria. Milan mendapat hadiah pinalti setelah wasit Gianpaolo Calvarese asal Italia memeriksa tayangan ulang melalui VAR.tertangkap melakukan handball sepakan 12 pas. Franck Kessie YANG maju sebagai algojo pinalti sukses mengeksekusi hadiah pinalti dengan sempurna. Franck Kessie memperdaya kipper Sampdoria Emil Audero untuk membawa Milan unggul 1-0.Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk AC milan tetap bertahan.[caption id="attachment_410665" align="alignnone" width="900"] Dua gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Franck Kessie (45 ) dan Samuel Castillejo (77 ) Dua gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Franck Kessie (45') dan Samuel Castillejo (77'). Sedangkan satu gol balasan Sampdoria berhasil disumbangkan lewat sundulan Albin Ekdal (82').(Foto : AC Milan)[/caption]