Cincin India Bentuk Bunga Bertahta 12.638 Berlian Pecahkan Rekor Dunia

cincin india 1
cincin india 1 (Foto : )
Seorang pembuat perhiasan berusia 25 tahun yang tinggal di Uttar Pradesh's Meerut, India, telah mendapatkan tempat di Guinness World Records untuk cincin bertahta berlian terbanyak.
Disebut “The Marigold - The Ring of Prosperity”, cincin ini memiliki desain bunga yang rumit dengan pita melingkar tebal memiliki berat lebih dari 165 gram.
Cincin India Bentuk Bunga Bertahta 12.638 Berlian Pecahkan Rekor Dunia Diberitakan india.com yang melansir IndiaAFP pada Sabtu (5/12/2020), meski terkesan berat, pembuat cincin yang berasal dari India ini bersikeras jika cincin itu nyaman dipakai. Dia juga belum berencana menjual desain cincin itu.“Ini bisa dipakai dan nyaman,” ujar sang pembuat Harish Bansal.Dia menggambarkan cincin ciptaannya ini sebagai proyek impian. Bansal mengatakan dia mendapatkan ide membuat cincin ini saat mempelajari desain perhiasan di Surat, pusat berlian India, sekitar dua tahun lalu Cincin India Bentuk Bunga Bertahta 12.638 Berlian Pecahkan Rekor Dunia “Target saya selalu lebih dari 10.000 berlian. Saya menghancurkan banyak desain dan konsep selama bertahun-tahun hingga akhirnya membidiknya,“ terangnya kepada kantor berita AFP.Melalui pernyataan, perusahaan yang menaunginya, Renani Jewels mengatakan setiap kelopak kecil dalam desain bunga delapan lapis cincin itu unik.Kendati demikian, Bansal mengatakan cincin ini tidak dijual sekarang. Jadi dia menolak semua permintaan dari calon pembeli.“Kami tidak berencana menjualnya sekarang. Ini masalah kebanggaan bagi kami. Itu tak ternilai harganya,” ujarnya.Adapun rekor sebelumnya yang ditentukan oleh Guinness, adalah cincin yang berisi 7.801 berlian. Cincin ini juga dibuat di India. India.com/AFP