Manchester United Libas West Ham 3-1, Pogba Cetak Gol Perdana Musim Ini

Manchester United Libas West Ham 3-1, Pogba Cetak Gol Perdana Musim Ini (Foto Twitter)
Manchester United Libas West Ham 3-1, Pogba Cetak Gol Perdana Musim Ini (Foto Twitter) (Foto : )
Paul Pogba cetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini kala membantu Manchester United melibas tuan rumah West Ham United 3-1.
Pertandingan laga pekan ke-11 Premier League itu sendiri digelar di Stadion London, Sabtu (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.Pogba mencetak golnya pada menit ke-65 untuk menyamakan kedudukan setelah sebelumnya West Ham unggul di babak pertama.Gol Pogba sempat ditinjau oleh wasit Andre Marriner dan VAR karena bola umpan kiper Dean Henderson diduga sempat meninggalkan lapangan. Sebelum akhirnya dikendalikan Bruno Fernandes, tetapi hal itu sulit dibuktikan.Karena tak bisa dibuktikan, maka bola tembakan melengkung yang dilepaskan Pogba selepas menerima umpan sodoran Bruno disahkan oleh wasit dan VAR.Gol itu belakangan menandai momentum kebangkitan sepenuhnya bagi MU. Sebab tiga menit kemudian Mason Greenwood membawa Setan Merah berbalik memimpin.Mason Greenwood menyelesaikannya dengan gemilang selepas menerima umpan silang dari Alex Telles.MU terus menggempur pertahanan West Ham dan Marcus Rashford sudah berhasil memperdaya kiper Lukasz Fabianski pada menit ke-72. Hanya saja bola tembakannya membentur tiang gawang.Enam menit berselang, Rashford betul-betul menuliskan namanya di papan skor. Ketika ia berhasil mengejar umpan terobosan Juan Mata sebelum melepaskan tendangan di atas kepala Fabianski. Gol itu memperbesar keunggulan MU 3-1 atas West Ham.Tuan rumah berusaha keras untuk membalas lagi. Tetapi tembakan Said Benrahma masih melambung di atas mistar gawang. Dan eksekusi tendangan bebas Aaron Cresswell ditepis oleh Henderson.https://twitter.com/ManUtd/status/1335303523874054144
Kemenangan itu membuat MU naik ke peringkat keempat klasemen dengan oleksi 19 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (18). Padahal City baru beberapa jam menduduki posisi itu.