Logo FIBA Basketball World Cup 2023 Diresmikan. Ini Maknanya

LOGO FIBA World Cup 2023 landscape
LOGO FIBA World Cup 2023 landscape (Foto : )

Logo FIBA Basketball World Cup 2023 diresmikan pada Jumat (4/12). Peresmian ini merupakan bagian dari peluncuran kampanye baru FIBA #DontMissABeat. Peresmian Logo Piala Dunia Basket FIBA juga memiliki konsep yang menarik. Konsep dari logo yang baru diresmikan untuk FIBA Basketball World Cup 2023 ini berasal dari tiga unsur utama, yakni hati, trofi Naismith dan tahun 2023. 

Gambar hati yang melintang melambangkan semangat dan gairah bagi olahraga bola basket. Sementara trofi Naismith adalah impian yang ingin diraih oleh semua tim yang ikut serta di World Cup. Sementara Angka “23” mewakili tahun perhatian dunia yang akan tertuju pada tiga negara penyelenggara. Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Ketiga negara tuan rumah memang memiliki gairah yang luar biasa dalam bola basket. Kecintaan pada olahraga ini terwujud dalam logo baru FIBA Basketball World Cup 2023 yang akan menyatukan jutaan fan dan menyatukan jutaan detak jantung. 

FIBA Basketball World Cup 2023 akan menjanjikan banyak peristiwa yang tak akan terlupakan karena berisi kompetisi sengit. Kompetisi sendiri dijadwalkan berlangsung dari tanggal 25 Agustus hinggal 10 September 2023 di Manila, Okinawa, dan Jakarta.

Babak penyisihan grup akan berlangsung di ketiga kota tersebut, sementara babak final akan berlangsung di Manila, ibu kota Filipina. Ketiga negara penyelenggara berbagi semangat dan mimpi yang sama, menghadirkan kebanggaan yang tiga kali lebih besar, menghasilkan jumlah energi dan keseruan yang tiga kali lebih banyak selama 17 hari kompetisi.

Danny Kosasih, selaku ketua Perbasi, mengatakan, peresmian logo ini merupakan langkah pertama dari banyak hal yang seru dan menarik bagi ketiga negara penyelenggara, FIBA, dan fan bola basket di seluruh dunia.

"Logo ini mewakili semangat persatuan dan kerja sama ketiga negara penyelenggara dalam satu detak jantung untuk menyajikan pengalaman menyaksikan pertandingan bola basket terbaik bagi para fan," kata Danny dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12).