AC Milan Vs Celtic FC 4-2 Rossoneri Lolos ke Fase Knock Out

AC Milan vs Celtik 4-2 Castilejo
AC Milan vs Celtik 4-2 Castilejo (Foto : )
AC Milan Vs Celtic FC 4-2 Rossoneri Lolos ke Fase Knock Out. AC Milan harus bekerja keras sebelum menang 4-2 atas Celtic, Rossoneri tertinggal 2 gol lebih dulu.
AC Milan menjamu Glasgow Celtic di lanjutan UEFA Europa League Group H di San Siro Stadium, Milan, Italia, 4 Desember 2020 dini hari Wib. Meski tampil di kandang sendiri Milan dikejutkan oleh Celtic yang langsung menggebrak dengan unggul 2-0 di 15 menit awal babak pertama.Tom Rogic membuka gol Celtic menit ke-7' dan Odsonne Edouard menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-14'. mampu membobol gawang Gianluigi Donnarumma.Namun AC Milan bisa bangkit dari ketinggalan dua gol untuk meraih kemenangan 4-2 atas Celtic FC. Milan kemudian bangkit dengan mengemas empat gol yang dicetak oleh Hakan Calhanoglu pada menit ke-24', dan Samu Castillejo menyamakan skor 2-2 lewat golnya pada menit ke-26'.Dua gol Il Diavolo lainnya dibuat oleh Jens Hauge pada menit ke-50' dan Brahim Diaz menutup kemenangan Rossoneri lewat gol yang ditorehkan pada menit ke-82'. Hasil ini membawa Rossoneri berada di peringkat kedua Grup H dengan 10 angka. Milan tertinggal satu angka dari Lille di puncak klasemen sementara Grup H.Namun pasukan Stefano Pioli memastikan mengamankan tiket ke fase gugur. Raihan poin Milan sudah tak mungkin terkejar oleh Sparta Praha di urutan ketiga yang baru mengumpulkan enam angka.
Babak Pertama A.C. Milan vs Celtic FC AC Milan menjamu Celtic FC di San Siro pada matchday kelima Grup H Liga Europa, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Meski tampil di kandang lawan skuat asuhan Neil Lenon membuka serangan lewat striker Odsonne Edouard yang mendapat dukungan dari 3 gelandnag serangnya Jeremie Frimpong, Tom Rogic dan Ryan Christie.Lini belakang Milan dibuat kelabakan dengan serangan gencar Celtik sehingga tim tamu berhasil membuka keunggulan di menit ke-7’. Celtic mampu memanfaatkan kesalahan Rade Krunic harus dibayar mahal.Berawal dari umpan kiper Gianluigi Donnarumma, Krunic ceroboh saat mengontrol bola di depan kotak penalti Milan. Aakibatnya bola berhasil direbut oleh Tom Rogic yang langsung melepas tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Gianluigi Donnarumma. Celtic unggul 1-0.Tertinggal 1 gol, lini belakang Milan masih belum bisa memperbaiki koordinasi diantara para pemainnya. Kelemahan ini kembali berhasil dimanfaatkan oleh Tom Roddic dan kawan kawan untuk menembus barisan pertahanan Simon Kjaer dan Matteo Gabbia.Umpan terobosan Ryan Christie di kotak penalti berhasil disambut oleh Odsonne Edouard yang lepas dari kawalan.  Odsonne Edouard melepas tembakan chip untuk memperdaya kiper Donnarumma di menit ke-14’. Skor 2-0 untuk Celtic.Tertinggal 0-2, skuat asuhan Stefano Pioli baru mampu menggalang serangan dengan terorganisir. Milan mulai berupaya untuk bangkit dan mengejar ketinggalan dua gol di kandang sendiri. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-24’.Tendangan bebas Hakan Calhanoglu di depan kotak penalti Celtik meluncur deras ke arah kiri gawang kiper The Hoops. Kiper Vasilios Barkas terlambat bereaksi sehingga bola berhasil menjebol gawangnya. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Celtic.Trio striker AC Milan makin bernafsu mengejar ketinggalan. Kerjasama Samuel Castillejo, Ante Rebic dan Jens Petter Hauge kembali mengancam gawang Celtik. Dua menit berselang, Milan sukses menyamakan kedudukan bermula dari serangan di sisi kiri. Umpan tarik Theo Hernandez berhasil disambut Ante Rebic untuk melepaskan tembakan keras ke gawang Celtic.Namun, bola berhasil diblok oleh bek Celtik dan bola liar langsung disambar oleh Samu Castillejo untuk menyamakan kedudukan 2-2. Skor imbang bertahan hingga babak pertama berakhir. Babak Kedua A.C. Milan vs Celtic FC