RasenBallsport Leipzig Berpeluang Lolos 16 Besar Liga Champions

Istambul Basaksehir vs RB Leipzig 3-4
Istambul Basaksehir vs RB Leipzig 3-4 (Foto : )
RasenBallsport Leipzig berpeluang lolos 16 besar Liga Champions. RB Leipzig menjaga peluang lolos ke babak knock out setelah menundukkan Istambul Basaksehir 4-3.
RasenBallsport Leipzig bertandang ke markas besar wakil Turki Istanbul Basaksehir F.K dalam matchday 5 Grub H Liga Champions di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, Turki, Kamis 3 Desember 2020 dini hari Wib.Tampil di kandang lawan RB Leipzig sukses merayakan kemenangan tipis 4-3 atas tuan rumah Istanbul Basaksehir.  Dengan kemenangan ini Leipzig membuka peluang lolos ke babak knock out Liga Champions. Leipzig masih bersaing dengan Manchester United dan Paris Saint German untuk berebut 2 tiket ke babak 16 besar.Leipzig saat ini mengoleksi 9 point dari hasil 3 kali menang dan 2 kali kalah. 
Leipzig sementara menduduki posisi ketiga klasemen Grup H Liga Champions hanya karena kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara Manchester United dan runner up Grup H Paris Saint German meski ketiganya mencatat point yang sama 9 angka. Leipzig berada dibawah pimpinan klasemen sementara Grup H Manchester United karena kalah head to head. Demikian pula Leipzig kalah dari peringkat kedua Paris Saint German yang berhasil mengalahkan Manchester United di pertandingan terakhir dengan skor 3-1.Namun kemenangan atas Istambul Basaksehir membuka peluang bagi RB Leigzig untuk berebut 2 tiket ke babak 16 besar. Ketiga Tim akan menentukan nasibnya di pertandingan terakhir 10 November 2020 mendatang.RasenBallsport Leipzig akan saling bunuh saat menjamu Manchester United di partai penentuan tiket babak 16 besar dari Grup H ini pada hari Rabu 9 Desember 2020.RB Leipzig harus menang di kandang kjika ingin memastikan tiket ke babak 16 besar, sementara Manchester United tetap lolos jika berhasil menahan imbang Leipzig. Pasalnya Manchester United unggul selisih gol dari Leipzig.Sementara Paris Saint German lebih bersar peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar karena di pertandingan terakhir akan menghadapi tim yang sudah tersingkir yaitu Istambul Basaksehir di Perancis. PSG mendapat keuntungan ganda sebagai tuan rumah dan menghadapi lawan terlemah di Grup H. Jadwal Matchday 6 Grup H Liga Champions Rabu 9 December 202003:00     Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir