Bek Senior Persija Ismed Sofyan Alih Profesi Baru

Ismed Sofyan menyandang ban kapten Persija Jakarta
Ismed Sofyan menyandang ban kapten Persija Jakarta (Foto : )
Bek senior Persija Ismed Sofyan alih profesi baru. Ismed Sofyan mulai menekuni profesi baru sebagai pelatih di Persija Soccer School saat kompetisi Liga 1 vakum sejak pertengahan Maret 2020.
Ismed Sofyan mulai beralih profesi baru pelatih Elit Pro Academy Persija. Bek kharismatik Persija Ismed Sofyan mulai menjalani profesi baru sebagai pelatih Elit Pro Academy Persija dan Persija Academy.Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan kini memiliki kesibukan baru setelah Liga 1 dihentiklan sementara sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Pemain belakang yang identik dengan nomor punggung 14 di Persija ini kini tengah menjalani profesi barunya sebagai pelatih di Persija Soccer School yang menaungi tim Elit Pro Academy Persija dan Persija Academy.Untuk sementara waktu setelah lanjutan kompetisi Liga 1 yang semula dijadwalkan akan diputar kembali 1 Oktober 2020 ditunda kembali hingga Februari 2021, membuat pemain yang akrab disapa haji Ismed tersebut mencari kesibukan baru. Ismed akan melatih para pemain muda binaan tim berjuluk Macan Kemayoran dalam Persija Soccer School.[caption id="attachment_408111" align="alignnone" width="900"]
Ismed Sofyan beralih profesi baru sebagai pelatih Alasan Ismed Sofyan mulai beralih profesi sebagai pelatih karena dorongan rekannya yang kini menjabat sebagai Manajer Tim Persija Jakarta yaitu Bambang Pamungkas. (Foto Persija)[/caption]Ismed mengaku niatannya untuk melatih tim elite pro academy didorong oleh eks rekannya yang kini menjadi manajer tim, Bambang Pamungkas. Ismed mengaku bahwa pria yang akrab disapa Bepe itu yang mendorong dirinya untuk melatih time elite pro academy selain untuk mengisi kekosongan waktu di Liga 1, juga untuk belajar menjadi pelatih.“Kebetulan di sini kan ada Persija Soccer School juga ada Elite Pro Academy dan Persija Academy. Apalagi dari manajer juga menyarankan jika ada waktu kosong. Tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di sini sambil belajar,” ungkap pemain berusia 41 tahun itu.Tercatat Ismed Sofyan saat ini merupakan salah satu pemain Persija yang telah memiliki lisensi kepelatihan. Pemain asal Aceh itu sudah mengantongi lisensi B AFC. Modal berharga tentunya bagi pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas yang mematikan serta umpan yang akurat dalam merintis karir di dunia kepelatihan.